3 Kategori Pelamar Prioritas Seleksi CASN PPPK 2022

Bimbel Akses Bimbel Akses • 11 June 2022

3 Kategori Pelamar Prioritas Seleksi CASN PPPK 2022

Simak Pelamar Prioritas CASN PPPK

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses Sudah tahu belum 3 Kategori Pelamar Prioritas pada seleksi CASN PPPK 2022 ?.

 

Dirangkum dari detik.com pemerintah memastikan lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru akan kembali dibuka. KEMENPAN RB sudah menerbitkan regulasi sebagai dasar pelaksanaannya, yaitu melalui Peraturan Menteri PANRB (PERMENPANRB) No 20/2022 tentang Pengadaan PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah Tahun 2022.

 

 

Dalam seleksi tersebut ada tiga kategori pelamar yang akan mendapat prioritas. Lalu kategori apa saja yang termasuk dalam 3 kategori tersebut ?.

 

nantinya akan ada dua kategori pelamar yang bisa diikuti dalam pengadaan PPPK guru 2022, yaitu pelamar prioritas dan umum. Dan ada seleksi prioritas yang merupakan aturan baru terkait seleksi kompetensi.

 

Tiga Kategori Pelamar Prioritas :


1. Prioritas pertama adalah guru yang berhasil lulusan passing grade, diantaranya merupakan THK2, honorer negeri, honorer swasta dan lulusan PPG.

2. Prioritas kedua merupakan guru THK II.

3. Proritas ketiga merupakan guru honorer mengajar di sekolah negeri yang memiliki masa kerja minimal tiga tahun serta terdaftar Dapodik.

 

Program Bimbel Akses

 

 

Join Now

 

Sementara untuk kiteria pelamar umum adalah lulusan PPG dan guru yang terdaftar di Dapodik, baik honorer yang mengajar di sekolah swasta maupun negeri.

 

Nah sobat Akses persiapan yang matang adalah kunci sukses untuk bisa lolos menjadi seorang ASN PPPK. Lalu bagaimana sih cara jitu mempersiapkannya ?.

 

Caranya kamu bisa join Bimbel Akses melalui program persiapan seleksi PPPK mulai dari PPPK Umum, Guru hingga tenaga tenaga kesehatan, kamu akan di bimbing langsung oleh mentor terbaik hingga memiliki persiapan yang matang untuk hadapi Seleksi PPPK tahap 3 tahun 2022, lalu mengapa harus Bimbel Akses ?.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.
2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, klik disini.
3. Materi terupdate untuk seleksi PPPK.
4. Pengajar sangat berkompeten
5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes CASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes CASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CASN PPPK bersama education consultant bimbel akseschat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

- https://www.detik.com/jatim/berita/d-6119438/3-kategori-pelamar-pppk-guru-dapat-prioritas-kamu-masuk-mana-rek#:~:text=Tiga%20Kategori%20Pelamar%20yang%20Dapat,2021%20tetapi%20belum%20mendapat%20formasi.

Subscribes Channel Youtube Kami