4 Formasi Prioritas CPNS 2023, Ini Dujamin Gampang Lulus

Bimbel Akses Bimbel Akses • 16 January 2023

4 Formasi Prioritas CPNS 2023, Ini Dujamin Gampang Lulus

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan pejuang CASN CASN, Perekrutan CPNS 2023 akan dibuka Pada tahun ini. Pemerintah telah menetapkan skema yang digunakan dalam seleksi CPNS 2023 kali ini. Setelah menyusun skema yang kompleks, rencananya seleksi CPNS 2023 akan dilaksanakan pada pertengahan tahun ini. Kini yang menjadi salah satu sorotan bagi calon pelamar adalah formasi-formasi yang akan dibuka pada CPNS 2023.

 

Diantara formasi yang akan dibuka ternyata ada beberapa formasi yang telah diprioritaskan. Apa saja formasi itu dan bagaimana cara mendaftar pada formasi tersebut. Pada artikel ini aka dijelaskan semuanya, jadi pastikan kamu menyimak semuanya sampai selesai. Agar tidak ada informasi yang ketinggalan yang bisa kamu serap. Pelaksanaan CPNS 2023 yang akan datang akan menyediakan 2 Tes dasar yang wajib kamu lewati.

 

 

Mulai dari Tes Standar Kompetensi Dasar Yang terdiri dari:

1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

2. Tes Intelegensi Umum (TIU)

3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

 

Lalu bila lolos pada Tes SKD akan dilanjutkan ketahap selanjutnya. Tes yang diberikan kepada yang lolos SKD adalah TES Standar Kompetensi Bidang (SKB). Tujuannya adalah mengukur kemampuan pelamar apakah sudah sesuai dengan formasinya. Setelah kamu memahami tes yang akan lewati sekarang saatnya, mengetahui formasi prioritas.

 

 

Adapun 4 formasi prioritas tersebut adalah :

 

1. Formasi bagi lulusan terbaik (CUMLAUDE)

Formasi khusus untuk lulusan S1 dengan IPK 3,5 ke atas dan Perguruan Tinggi dengan akrediatsi A.

2. Formasi putra/putri Papua dan Papua Barat

Formasi ini untuk seluruh yang berdomisili di Papua dan Papua Barat (Syarat dan Ketentuan Berlaku).

3. Formasi Disabilatas

Formasi ini dikhususkan untuk penyandang disabilitas, namun formasi ini hanta dibuka 2 persen dari seluruh formasi pada satu instansi.

4. Formasi Diaspora

Formasi ini dikhusukan bagi warga negara Indonesia (WNI) yang berada diluar negeri dan tinggal disana dengan tujuan untuk bekerja atau belajar. (Syarat dan Ketentuan Berlaku).

 

Nah, Itulah ke 4 formasi yang diprioritaskan pada CASN CPNS 2023 beserta kriteria yang bisa mendaftar pada formasi tersebut.

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CASN CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CASN CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CASN CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CASN CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023, daftar sekarang.

 

 

Konsultasi mengenai CASN CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Refrensi:

https://www.klikpendidikan.id/news/pr-3586616665/peluang-besar-4-formasi-prioritas-cpns-2023-lewat-jalur-ini-dijamin-gampang-lulus

Subscribes Channel Youtube Kami