4 Seleksi Tes PPPK Tenaga Kesehatan 2022, Masing-Masing Nakes Harus Penuhi 690 Poin Agar Lolos

Bimbel Akses Bimbel Akses • 09 December 2022

4 Seleksi Tes PPPK Tenaga Kesehatan 2022, Masing-Masing Nakes Harus  Penuhi 690 Poin Agar Lolos

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan para pejuang ASN, Peserta tes PPPK Tenaga Kesehatan 2022 mengikuti 4 seleksi dan masing-masing memiliki nilai ambang batas, sehingga Nakes wajib menyanggupi NAB tersebut dan penuhi 690 poin supaya lulus. Sementara berlangsung tes PPPK Tenaga Kesehatan 2022 dengan penerapan sistem CAT telah digelar sejak 6 Desember 2022 dan terdapat tahapan yang telah dilalui serta mereka akan ikuti 4 seleksi dan wajib penuhi 690 poin agar lolos.

 

Nilai ambang batas tes PPPK Tenaga Kesehatan 2022 dengan cara akumulasi dari 4 seleksi yang mana mempunyai NAB masing-masing agar Nakes penuhi 690 poin?

 

Sistem Penilaian dalam ujian CAT Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja telah diuraikan kahususnya bagaimana hal yang bisa dilalui dan dipersiapkan oleh peserta agar keluar dinyatakan sebagai peserta yang lulus. Tentunya ini menjadi tantangan bagi para pelamar yang mengikuti seleksi pengadaan ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, khususnya Nakes. Namun ini bagian dari proses yang harus ditempuh. Sehingga, butuh persiapan matang terkait pengetahuan yang umum maupun khusus untuk bidang masing-masing, sebab tidak terlepas dari persiapan Anda dalam mengikuti ujian ini.

 

 

Adapun nilai ambang batas tes PPPK Tenaga Kesehatan 2022 ada 4 seleksi yang harus lalui dan keempatnya punya NAB masing-masing, sehingga perlu kerja dan belajar ekstra untuk penuhi 690 poin.

 

Adapun keempat seleksi itu sebagai berikut :

 

  • Seleksi Kompetensi Teknis (SKT).
  • Seleksi Kompetensi Manajerial (SKM).
  • Seleksi Kompetensi Sosial Kultural (SKSK).
  • Seleksi Kompetensi Wawancara yang mana NAB tersebut berbeda dalam tes Calon Pegawai Negeri Sipil.

 

 

Seperti yang dari laman resmi BKN, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerjasama, Satya Pratama merinci NAB dalam beberapa sub seleksi. Adapun rincian seleksi tersebut adalah sebagai berikut:

 

  • Seleksi Kompetensi Teknis dengan syarat STR ialah 0 dan tanpa syarat STR ialah 158 dengan nilai kumulatif maksimal 450.
  • NAB SKM ialah 130 dengan nilai kumulatif maksimal 200.
  • NAB SKSK ialah 130 dengan nilai kumulatif maksimal 200.
  • NAB Seleksi Kompetensi Wawancara, yaitu 24 dengan nilai kumulatif maksimal 40. Sehingga total nilai kumulatif maksimal ialah 690.

 

Sehingga pelamar yang mengikuti seleksi tersebut wajib mengetahui perolehan nilai yang harus diperjuangkan supaya bisa keluar sebagai peserta yang lulus. Persiapkan diri sebaik mungkin sebab mencapai nilai yang kumulatif maksimal bukan pekerjaan yang mudah karena butuh persiapan dan usaha matang.

 

 

Nah, Itulah nilai ambang batas dalam tes PPPK Tenaga Kesehatan 2022 dengan 4 seleksi dan masing-masing memiliki punya NAB, karena Nakes wajib menyanggupi NAB tersebut dan penuhi 690 poin supaya lulus.

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNSASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

 

Selain itu bimbel akses juga bekerjasama dengan berbagai macam instansi dan kementrian melalui kelas pelatihan kerjasama , salah satunya di kementrian perhubungan Balai Diklat Pembangunan Karakter SDM Transportasi di Cibodas, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40972

 

 

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akseschat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Referensi :

https://www.ayobandung.com/umum/pr-795983227/nilai-ambang-batas-tes-pppk-tenaga-kesehatan-2022-ada-4-seleksi-punya-nab-masing-masing-nakes-penuhi-690-poin

Subscribes Channel Youtube Kami