5 Instansi Ini Buka Lowongan untuk Lulusan SMA Sederajat

Bimbel Akses Bimbel Akses • 29 November 2022

5 Instansi Ini Buka Lowongan untuk Lulusan SMA Sederajat

bimbelcpns.com Halo Sobat Akses dan para pejuang ASN, Seleksi CPNS 2023 tentu sangat di nantikan masyarakat Indonesia yang ingin berkarir sebagai ASN. Sehingga pastinya berita hingga bocoran informasi mengenai sejumlah instansi yang nantinya akan membuka lowongan di CPNS 2023 pun menjadi pembahasan yang paling dinantikan.

 

Tetapi seperti biasanya dari informasi yang beredar, di CPNS 2023 nantinya lowongan yang akan dibuka kebanyakan ditujukan untuk para lulusan S1 hingga pasca sarjana. Kabarnya, tak banyak lowongan yang dibuka di CPNS 2023 untuk para lulusan SMA sederajat ?

 

Hal ini menjadi pertanyaan untuk para lulusan SMA namun jangan berkecil hati, karena pastinya lowongan untuk CPNS 2023 atau seperti sebelum-sebelumnya juga akan hadirkan untuk yang kualifikasinya masih lulusan SMA sederajat. Pada artikel ini akan membagikan bocoran informasi mengenai sejumlah instansi yang perkirakan membuka penerimaan untuk lulusan SMA sederajat pada CPNS 2023.

 

 

 

 

Berikut daftar instansi yang buka formasi CPNS 2023 lulusan SMA sederajat merujuk pada data CPNS tahun-tahun sebelumnya:

 

1. Kejaksaan Negeri

 

Kejaksaan Negeri menjadi salah satu instansi pemerintahan yang sering membuka formasi untuk lulusan SMA sederajat. Berdasarkan rekrutmen sebelumnya, Kejaksaan membuka sampai 900 formasi untuk para lulusan SMA.

 

 

2. Kementerian Perhubungan

 

Kementerian Perhubungan di tahun 2021 kemarin membuka formasi CPNS lulusan SMK/SMA sederajat, dengan jumlah penerimaan sebanyak 684 putra putri terbaik bangsa Indonesia.

 

3. Kementerian Pertahanan

 

Kementerian Pertahanan pada tahun sebelumnya juga membuka formasi CPNS untuk lulusan SMA sederajat dengan tujuan ditempatkan sebagai pengemudi ambulans dan pemula-kataloger.

 

 

4. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau KLHK

 

KLHK belum lama ini baru saja membuka formasi CPNS untuk lulusan SMA sederajat yang diperlukan untuk mengisi jabatan sebagai polisi hutan di bidang kehutanan atau pertanian dengan penempatan di seluruh Indonesia

 

5. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)

 

Kemenkumham biasanya merupakan salah satu Instansi yang paling banyak membuka penerimaan CPNS setiap tahunnya. Data 2021 kemarin, kurang lebih ada 253 formasi tenaga kesehatan dan 4.305 formasi tenaga teknis yang diterima. Seringkali Kemenkumham membutuhkan formasi untuk mengisi jabatan penjaga tahanan untuk lulusan SMA.

 

 

Nah, Demikianlah info Instansi yang buka lowongan untuk Lulusan SMA sederajat, Untuk kamu pejuang ASN disiapkan dengan baik semuanya dari sekarang !

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNSASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akseschat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Referensi :

https://www.suaramerdeka.com/nasional/pr-045727284/cpns-2023-hore-5-instansi-ini-buka-lowongan-untuk-lulusan-sma-sederajat-yuk-mulai-siapin-dokumen-wajibnya

 

 

Subscribes Channel Youtube Kami