5 Penyebab Tidak Lulus Seleksi CASN PPPK !!

Bimbel Akses Bimbel Akses • 19 September 2022

5 Penyebab Tidak Lulus Seleksi CASN PPPK !!

bimbelcpns.com Halo Sobat Akses dan para pejuang PPPK, Dikutip dari meenta.net
Beberapa penyebab tidak lulus seleksi PPPK guru berikut ini sering terjadi sehingga harus memupus harapan seseorang untuk meraih mimpi menjadi guru ASN. Oleh karena itu jangan sampai hal tersebut terjadi pada anda yang sedang mempersipkan diri. Memang apa saja sih yang menjadi penyebabnya?
Pendaftaran PPPK 2022 dibuka untuk beberapa lowongan mulai dari guru, tenaga teknis hingga tenaga kesehatan. Maka dokumen dan persyaratannya pun masing-masing berbeda.

1. Terlambat datang ke lokasi ujian
Pada kasus yang pertama adalah peserta terlambat memasuki atau datang ke tempat ujian. Hal ini terjadi karena berbagai hal misalnya saja terlambat bangun, tidak jeli dalam melihat jadwal ujian, hingga kendala di perjalanan seperti ban bocor. Oleh sebab itu perlu adanya persiapan yang matang dan datang lebih awal dari jam dimulainya ujian.

2. Pakaian tidak sesuai peraturan
Dalam pelaksanaan ujian seleksi sudah diatur sedemikian rupa untuk kepentingan bersama. Salah satu yang diatur adalah dalam hal berpakain. Kita wajib mengikuti ketentuan yang ada dan jangan sampai memiliki inisiatif sendiri atau membuat aturan sendiri. Konsekuensi bagi anda yang tidak mengenakan pakaian yang sesuai bisa tidak diijinkan masuk ke ruang ujian.

 

3. Lupa membawa salah satu dokumen
Penyebab tidak lulus seleksi PPPK guru yang sering terjadi adalah lupa membawa salah satu dokumen saat ujian. Kasus ini pernah terjadi pada teman penulis belum lama ini, karena dia tidak membawa dokumen fisik secara lengkap sehingga tidak bisa mengikuti ujian. Terlebih saat pandemi ada tambahan dokumen yang harus dibawa.

4. Tidak memenuhi PG terutama dalam soal ujian teknis
Dalam seleksi PPPK guru tahun ini banyak yang tidak lulus pada ujian teknis atau bidang. Hal ini juga terjadi pada teman penulis yang lain dimana ia tidak memenuhi PG yang ditentukan. Sehingga ia harus mengulang lagi mendaftar gelombang berikutnya. Oleh karena itu perlu persiapan sungguh-sungguh dengan cara belajar dan berlatih soal.

5. Manajemen waktu yang buruk saat mengerjakan ujian
Ketika mengerjakan soal ujian pastikan mengerjakan dengan efektif dan efisien. Bila mengerjakan dengan manajemen waktu yang buruk bisa jadi akan banyak soal-soal yang belum terjawab karena kehabisan waktu. Kalau sudah begitu pastinya kita akan menyesal dikemudian hari karena membuang-buang waktu.


Demikian tadi beberapa penyebab tidak lulus seleksi semoga bisa menambah referensi anda agar bisa lebih percaya diri dalam menghadapi ujian. 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.
2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNSASN PPPK.
3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.
4. Pengajar sangat berkompeten.
5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akseschat disini.

 

Salam Sukses !

Subscribes Channel Youtube Kami