7 Berkas yang Wajib Disiapkan Bagi Lulusan SMA Calon Pelamar CPNS 2023

Bimbel Akses Bimbel Akses • 25 March 2023

7 Berkas yang Wajib Disiapkan Bagi Lulusan SMA Calon Pelamar CPNS 2023

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses Education Center dan pejuang CASN CASN, Bagi para calon peserta seleksi CPNS 2023, segera persiapkan diri dan berkas yang dibutuhkan untuk mendaftar. Seleksi CPNS 2023 disebut akan diadakan pada pertengahan tahun ini meski jadwal lengkap belum dibuka oleh pemerintah ke masyarakat. Diperkirakan CPNS 2023 akan dimulai pada bulan Juni mendatang dan akan selesai pada akhir tahun ini. Walau belum ada jadwal resmi CPNS 2023 yang diumumkan, ada baiknya sudah mempersiapkan diri dan berkas. Perlu diingat bahwa berkas adalah salah satu hal penting yang sangat menentukan kelulusan dalam CPNS 2023. Tanpa berkas yang lengkap, peserta pasti akan langsung gagal dan tidak bisa lanjut ke tahap berikutnya.

 

 

 

 

Tahapan pertama dalam CPNS 2023 adalah seleksi administrasi. Pada tahapan tersebut, peserta akan diperiksa kelengkapan berkasnya, apakah sudah sesuai dengan persyaratan yang ditentukan instansi. Satu saja kesalahan berkas akan langsung membuat peserta dinyatakan tidak lolos ke tahap berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Setelah lolos administrasi dan SKD, maka peserta akan bersaing di Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Sebagai catatan penting, peserta CPNS 2023 tidak dibatasi hanya sarjana, lulusan SMA juga dapat mendaftar pada formasi yang tersedia. Apa saja berkas yang harus dipersiapkan oleh peserta CPNS 2023 lulusan SMA?

Berikut berkas yang harus kamu siapkan :

  1. KTP
  2. Kartu Keluarga
  3. Akta Kelahiran
  4. Surat lamaran dan pernyataan
  5. Swafoto
  6. Pas foto terbaru
  7. Transkrip nilai dan ijazah
  8. Dokumen lainnya yang dibutuhkan instansi yang dilamar.

Untuk beberapa berkas seperti surat lamaran dan pernyataan biasanya akan disediakan formatnya oleh instansi dan peserta harus mengikuti format tersebut.

Nah, Itulah informasi CPNS 2023 dimana kamu bisa siapkan berkasnya terlebih dahulu.

 

 

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. 80% Pengajar sudah pernah lulus tes CASN dengan passing grade SKD diatas 400.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

 

Program Eksekutif By Bimbel Akses

 

Daftar Sekarang

 

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023, daftar sekarang.

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

 

Refrensi:

https://www.tvonenews.com/lifestyle/trend/109616-formasi-cpns-2023-berlimpah-lulusan-sma-segera-siapkan-berkas-ini-untuk-mendaftar

Subscribes Channel Youtube Kami