8 Kategori Guru Honorer yang Tak Perlu Ikut Tes PPPK 2022 dan Langsung Lulus, Simak Informasinya

Bimbel Akses Bimbel Akses • 01 August 2022

8 Kategori Guru Honorer yang Tak Perlu Ikut Tes PPPK 2022 dan Langsung Lulus, Simak Informasinya

Apa Saja Kategori Guru Honorer yang Tak Perlu Ikut Tes PPPK 2022 ? Simak Informasi Ini

bimbelcpns.com - Hallo sobat akses, Ada kabar gembira nih bagi kalian para guru honorer, apa ya kabar gembiranya ? dikutip dari edukasi.sindonews.com di artikelnya yang berjudul " Kebijakan Baru, Ini 8 Kategori Guru Honorer yang Tak Perlu Ikut Tes PPPK 2022 dan Langsung Lulus " yang di publish Minggu, 31 Juli 2022 - 14:28 WIB menyebutkan dalam artikelnya :

 

Pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) Guru 2022, terdapat beberapa kategori guru honorer yang bisa mengikuti seleksi tanpa tes. Hal tersebut sesuai dengan peraturan terbaru dalam Permen PANRB Nomor 20 tahun 2022 tentang Pengadaan PPPK Guru 2022.

 

Tentunya hal tersebut merupakan kabar gembira sekaligus peluang bagi guru honorer yang akan mengikuti seleksi PPPK Guru 2022. Berikut ini adalah :

 

8 Kategori Guru Honorer yang Bisa Mengikuti Seleksi PPPK Guru 2022 Tanpa Tes 

 

 

1. Guru THK II Lulus Passing Grade (PG) 

Guru THK II lulus PG, yaitu guru THK II yang sebelumnya telah dinyatakan lulus passing grade pada PPPK Guru tahun 2021, namun belum mendapatkan formasi. Guru THK II tersebut masuk dalam kategori prioritas 1 yang pada PPPK Guru 2022 hanya menggunakan hasil tes PPPK 2021 (P1, P2, P3). 

 

2. Guru Negeri Lulus Passing Grade 

Yaitu guru negeri yang sebelumnya telah dinyatakan lulus passing grade pada PPPK Guru tahun 2021 namun belum mendapatkan formasi. Guru negeri tersebut masuk dalam kategori prioritas 1 yang pada PPPK Guru 2022 hanya menggunakan hasil tes PPPK 2021 (P1, P2, P3). 

 

3. Guru Swasta Lulus Passing Grade 

Yaitu guru swasta yang sebelumnya telah dinyatakan lulus passing grade pada PPPK Guru tahun 2021 namun belum mendapatkan formasi. Guru swasta tersebut masuk dalam kategori prioritas 1 yang pada PPPK Guru 2022 hanya menggunakan hasil tes PPPK 2021 (P1, P2, P3). 

 

4. Lulusan PPG yang Lulus PG 

Yaitu guru lulusan PPG yang sebelumnya telah dinyatakan lulus passing grade pada PPPK Guru tahun 2021 namun belum mendapatkan formasi. Guru lulusan PPG tersebut masuk dalam kategori prioritas 1 yang pada PPPK Guru 2022 hanya menggunakan hasil tes PPPK 2021 (P1, P2, P3). 

 

 

Program Bimbel Akses

 

 

Join Now

 

 

5. Guru THK II 

Yaitu guru THK II yang belum ikut seleksi pada PPPK tahun 2021, sehingga berdasarkan Permen PANRB Nomor 20 Tahun 2022 ternyata masuk pada kategori pelamar prioritas 2. Guru THK II tersebut hanya mengikuti seleksi kompetensi yang terdiri atas kualifikasi akademik, kompetensi, kinerja, dan pemeriksaan latar belakang yang selanjutnya akan diverifikasi dan divalidasi oleh Kemendikbudristek. 

 

6. Guru THK II Belum Lulus PG

Yaitu guru THK II yang pernah mengikuti seleksi PPPK Guru 2021 namun dinyatakan belum lulus passing grade (TL). Guru THK II ini akan masuk pada kategori pelamar prioritas 2 yang hanya mengikuti seleksi kompetensi yang terdiri atas kualifikasi akademik, kompetensi, kinerja, dan pemeriksaan latar belakang yang selanjutnya akan diverifikasi dan divalidasi oleh Kemendikbudristek.

 

7. Guru non ASN negeri 

yang terdaftar di Dapodik lebih dari tiga tahun dan belum mengikuti seleksi PPPK 2021. Guru ini akan masuk pada kategori pelamar prioritas 3 dan seleksinya akan sama dengan pelamar prioritas 2.

 

8. Guru non ASN negeri 

yang terdaftar di Dapodik lebih dari tiga tahun akan tetapi belum lulus passing grade pada PPPK 2021. Guru ini akan masuk pada kategori pelamar prioritas 3 dan seleksinya akan sama dengan pelamar prioritas 2.

 

 

Nah itu dia 8 kategori guru honorer yang bisa mengikuti seleksi PPPK Guru 2022 tanpa tes yang dikutip dari edukasi.sindonews.com, selamat ya bagi kamu para guru honorer yang memiliki kriteria diatas, yang belum memiliki kriteria diatas, jangan patah semangat karena kesempatan kamu masih sangat besar untuk menjadi seorang ASN PPPK, mulai persiapkan diri kamu dari sekarang agar nantinya kamu siap secara maksimal menghadapi tes ASN PPPK.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.
2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNSASN PPPK.
3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.
4. Pengajar sangat berkompeten.
5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akseschat disini.

 

Salam Sukses !


Referensi :

https://edukasi.sindonews.com/read/842169/212/kebijakan-baru-ini-8-kategori-guru-honorer-yang-tak-perlu-ikut-tes-pppk-2022-dan-langsung-lulus-1659251225?showpage=all

Subscribes Channel Youtube Kami