Ada 184 Ribu Jabatan PPPK Fungsional Non Guru Dan Tenaga Kesehatan, Ini Persyaratanya.

Bimbel Akses Bimbel Akses • 20 July 2022

Ada 184 Ribu Jabatan PPPK Fungsional Non Guru Dan Tenaga Kesehatan, Ini Persyaratanya.

Apa Saja Syarat PPPK Fungsional ? Simak Informasi Ini

bimbelcpns.com - Kabar gembira bagi kamu yang ingin mengikuti seleksi PPPK Jabatan fungsional non Guru karena pemerintah membuka sebanyak 184.239 lowongan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional. informasi ini dikutip dari portalsulut.pikiran-rakyat.com dalam artikelnya yang berjudul " Dibuka 184 Ribu di PPPK 2022 Jabatan Fungsional Non Guru dan Tenaga Kesehatan, Ini Syaratnya " yang di publis 20 juli 2022.

 

Dalam artikel portalsulut.pikiran-rakyat.com juga membahas persyaratan PPPK Fungsional, lalu apa saja persyaratanya ? berikut ini adalah :

 

 

Persyaratan untuk PPPK Fungsional

 

Nah, terbaru persyaratan untuk PPPK fungsional sudah dirilis

 

Dikutip dari instagram @bkdjatim, ada persyaratan yang wajib dipenuhi bagi masyarakat yang akan mendaftar sebagai PPPK jalur fungsional.

"Kepmenpan RB @kemenpanrb Nomor 981 Tahun 2021 mengatur tentang Persyaratan, Sertifikasi dan Seleksi Kompetensi Teknis tambahan untuk melamar pada jabatan fungsional dalam pengadaan pegawai
pemerintahan dengan perjanjian kerja tahun 2021," tulis instagram tersebut.

 

Lantas apakah yang belum pengalaman atau fresh graduated bisa mendaftar?

 

"Yg mau cari kerja blm pny pengalaman/fresh graduated gk bs," tanya instagram @arlukman.

 

BKD Jatim pun menjelaskan syarat-syaratnya. Berikut syaratnya:

 

Program Bimbel Akses

Join Now

 

1. Paling singkat 3 tahun di bidang kerja yang relevan dengan jabatan fungsional yang dilamar untuk jenjang pemula, terampil dan ahli pertama.

2. Paling singkat 5 tahun di bidang kerja yang relevan dengan jabatan fungsional yang dilamar untuk jenjang mahir, penyelia, ahli muda dan ahli madya.

3. Persyaratan tersebut dibuktikan dengan surat keterangan yang ditandatangani oleh:

a. Paling rendah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, bagi pelamar yang memiliki pengalaman bekerja pada instansi pemerintahan, dan

b. Paling rendah direktur/kepala divisi yang membidangi SDM (HRD), bagi pelamar yang memiliki pengalaman bekerja pada perusahaan swasta/lembaga swadaya nonpemerintah/yayasan.

 

Nah itu dia Persyaratan untuk PPPK Fungsional yang dikutip dari portalsulut.pikiran-rakyat.com, semoga membantu kamu ya !

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan diri untuk menghadapi CASN PPPK kamu bisa bergabung bersama bimbel akses mengapa harus bimbel akses ?.

 

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.


2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.


3. Fasilitas dan sarana super lengkap.

 

4. Materi terupdate untuk CASN PPPK.

 

5. Pengajar sangat berkompeten.

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan diri kamu untuk menghadapi tes CASN PPPK bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu dan mulai berjuang bersama bimbel akses agar peluang lolos kamu semakin besar dalam menghadapi tes CASN PPPK, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CASN PPPK bersama education consultant bimbel akseschat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

- https://portalsulut.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-855052392/dibuka-184-ribu-di-pppk-2022-jabatan-fungsional-non-guru-dan-tenaga-kesehatan-ini-syaratnya?page=2

Subscribes Channel Youtube Kami