Banyak Jurusan yang Dibutuhkan CPNS 2023

Bimbel Akses Bimbel Akses • 20 March 2023

Banyak Jurusan yang Dibutuhkan CPNS 2023

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses Education Center dan pejuang CASN CASN, Siap-siap CPNS 2023 banyak jurusan yang dibutuhkan? Ini rincian lengkapnya. Sebelum jadwal resmi diumumkan oleh pihak pemerintah dalam hal ini Kementerian PANRB, yuk intip terlebih dahulu prediksi jurusan yang paling dibutuhkan pada rekrutmen nantinya Hal ini, mengacu pada kebutuhan formasi yang diprioritaskan pada CPNS 2023 yang bergantung pada pemenuhan jabatan tertentu. Pada rekrutmen CPNS 2023 diketahui akan bersifat terbatas pada pemenuhan beberapa jabatan tertentu saja, yaitu seperti Jaksa, Hakim, Dosen, Intelijen, dan Talneta Digital. Meski belum ada pengumuman dari Kementerian PANRB terkait jadwal rekrutmen CPNS 2023.

 

 

Namun, jangan khawatir karena pemerintah yaitu Kementerian PANRB sudah memastikan akan membuka rekrutmen CPNS 2023 dalam waktu dekat. Bahkan, harapan dari Kementerian PANRB sendiri bisa membuka rekrutmen CPNS 2023 lebih cepat dari tahun sebelumnya. Perlu diketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas beberapa waktu lalu memberikan informasi bahwa, formasi CPNS dan PPPK 2023 mengacu pada kebutuhan dari masing-masing kementerian/lembaga maupun pemerintan daerah. Dalam hal ini plt BKN, Bima menjelaskan bahwa, lowongan CPNS 2023 ini hanya diisi oleh jabatan yang memiliki kewenangan dalam pengambilan kebijakan saja.

 

"Untuk PNS itu masih terbatas pada jabatan-jabatan yang memang harus PNS. Misalnya untuk sekolah kedinasan, hakim, jaksa, diplomat, yang tidak mungkin diduduki PPPK," jelasnya, kepada Kompas.com saat ditemui usai kegiatan di Buleleng, Bali, Senin (20/2/2023). Sementara, untuk jabatan yang murni bertugas melakukan pelayanan publik akan dialihkan ke formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Menurutnya, melalui seleksi PPPK 2023, pemerintah dapat menyeleksi calon pegawai dengan kompetensi yang lebih maksimal.

 

 

"Ini juga berlaku di seluruh dunia jadi kita juga mengikuti seperti itu. Kalau PPPK, kami ambil yang terbaik dari yang ada di masyarakat untuk bisa memberikan pelayanan publik yang lebih baik," sambungnya. Kemudian pada tahun 2023 ini, seleksi PPPK kembali dibuka untuk formasi tenaga teknis, guru, dan tenaga kesehatan. Untuk PPPK tenaga teknis sendiri sudah masuk dalam tahap seleksi administrasi. Lalu, untuk formasi tenaga kesehatan juga sudah diumumkan. Hanya saja, untuk formasi PPPK guru belum diumumkan karena masih ada sejumlah perubahan formasi yang diusulkan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Sementara khusus seleksi CPNS 2023 ini, belum diputuskan. Karena saat ini pihaknya masih fokus untuk seleksi PPPK formasi tenaga teknis. Kemudian, jika mengacu pada peraturan Menteri PANRB nomor 45 tahun 2022, bahwa seleksi CPNS 2023 akan diprioritaskan untuk pemenuhan kebutuhan di beberapa formasi tertentu yaitu seperti Kejaksaan, Hakim, Dosen, dan tenaga teknis talenta digital.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. 80% Pengajar sudah pernah lulus tes CASN dengan passing grade SKD diatas 400.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

 

Klik Disini

 

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023, daftar sekarang.

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

 

Refrensi:
https://gayo.tribunnews.com/2023/03/20/siap-siap-cpns-2023-banyak-jurusan-yang-dibutuhkan-ini-rincian-lengkapnya

Subscribes Channel Youtube Kami