Beberapa Pekerjaan yang Termasuk PNS

Bimbel Akses Bimbel Akses • 02 August 2022

Beberapa Pekerjaan yang Termasuk PNS

Apa Saja Ya Pekerjaan yang Termasuk PNS ? Simak Informasi Ini

bimbelcpns.com - Hallo sobat akses, apakah kalian tahu profesi PNS bukan hanya ada di kementerian dan instansi atau pusat pemerintahan lain nya ? lalu apa saja profesi perkerjaan yang termasuk PNS ? kalian pasti pada penasaran apa saja profesi perkerjaan yang termasuk sebagai PNS ? simak informasi ini yuk, dikutip dari pantura.inews.id berikut ini adalah :

 

Beberapa Pekerjaan yang Termasuk PNS

 

 

1. Dokter

Seorang dokter bisa menjadi PNS. Dokter PNS umumnya bekerja untuk Kementerian Kesehatan, Kemenristekdikti, Pemerintah kota/provinsi, bahkan bisa juga di Kejaksaan dan Kementerian Agama.

 

2. Perawat

Perawat juga menjadi profesi yang termasuk PNS. Di mana ada dua jenis perawat, yakni perawat yang merupakan lulusan D3 Keperawatan serta perawat profesi yang setidaknya harus sudah lulus S1 Keperawatan.

 

 

Program Bimbel Akses

Join Now

 

 

3. Dosen

Dosen termasuk PNS. Meski demikian, ada juga dosen yang tidak berstatus sebagai PNS, melainkan dosen swasta.
Syarat menjadi dosen sendiri setidaknya harus sudah mengambil S2 agar bisa masuk ke golongan IIIb.

 

4. Guru

Guru yang berstatus sebagai PNS dijamin oleh negara. Guru PNS akan mendapatkan tunjangan berupa Tunjangan Kinerja Daerah (TKD). Gaji dan tunjangan tersebut bergantung pada golongan dan masa kerjanya.

 

5. Camat

Camat pekerjaan yang termasuk PNS. Di sejumlah daerah, untuk menjadi seorang camat setidaknya harus berasal dari golongan IIId.

 

Nah itu dia Beberapa pekerjaan yang termasuk PNS yang dikutip dari pantura.inews.id semoga menambah pengetahuan kamu ya.

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.
2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNSASN PPPK.
3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.
4. Pengajar sangat berkompeten.
5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akseschat disini.

 

Salam Sukses !

 

Referensi :

https://pantura.inews.id/read/48421/minat-jadi-pns-intip-beberapa-pekerjaan-yang-mungkin-cocok-bagi-anda

Subscribes Channel Youtube Kami