Beruntung 4 Jurusan Ini Jadi Prioritas Formasi CPNS 2023

Bimbel Akses Bimbel Akses • 18 March 2023

Beruntung 4 Jurusan Ini Jadi Prioritas Formasi CPNS 2023

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses Education Center dan pejuang CASN CASN, Ada jurusan yang jadi prioritas dalam CPNS 2023 sehingga akan memiliki kuota berlimpah. Tentu ini kabar yang sangat menggembirakan karena memperbesar peluang untuk bisa lolos CPNS 2023. Salah satu strategi yang bisa diterapkan adalah melihat mana formasi yang memiliki kuota berlimpah CPNS 2023 dan mempertimbangkan kekuatan persaingannya. Tentu yang paling utama adalah tetap dengan belajar dengan giat dan perhatikan setiap detail persyaratan dalam CPNS 2023. Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) sudah menegaskan bahwa pada CPNS 2023 tidak terbatas hanya pada sekolah kedinasan pesertanya.

 

 

"Seleksi tahun ini (2023) akan dibuka untuk umum juga," ujar MenpanRB Abdullah Azwar Anas.

Maka dari itu, peluang untuk bisa menjadi PNS tak hanya terbatas bagi pelajar sekolah kedinasan, masyarakat umum juga bisa ikut serta. Yang terpenting adalah apakah sudah memenuhi persyaratan dari segi berkas dan kualifikasi. Penting untuk memerhatikan masalah kualifikasi pendidikan dalam mendaftar CPNS 2023. Pasalnya, salah sedikit saja dalam urusan kualifikasi bisa langsung membuat peserta gagal di seleksi administrasi CPNS 2023. Oleh karena itu, pastikan sudah memilih formasi dengan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan apa yang dimiliki. Misanya, memiliki latar belakang pendidikan jurusan hukum maka tidak akan diterima jika mendaftar di formasi yang mensyaratkan lulusan jurusan teknik mesin. Mau sebaik apapun IPK, pengalaman, hingga reputasi universitas tidak akan membantu meloloskan jika salah daftar di formasi yang tidak sesuai dengan apa yang dimiliki.

 

Maka jangan sampai menyepelekan urusan kualifikasi, perhatikan baik-baik dan pahami. Pada CPNS 2023, ada beberapa jurusan yang menjadi prioritas utama pemerintah. Calon peserta dari jurusan tersebut patut merasa lega karena peluang untuk lolos CPNS 2023 jadi lebih besar.

 

 

Berikut 4 jurusan yang jadi priotas dalam CPNS 2023:

 

1. Jurusan Kesehatan

Tidak hanya dalam CPNS 2023, jurusan kesehatan selalu dibutuhkan di berbagai instansi baik di tingkat pusat maupun daerah. Jumlahnya pun cukup banyak dan tersebar di berbagai instansi.

 

2. Jurusan Pendidikan

Pemilik gelar sarjana pendidikan mendapat angin segar karena jurusannya termasuk dalam priortas pemerintah dalam CPNS 2023. Bahkan dari jurusan pendidikan juga bisa mengikuti PPPK.

 

3. Jurusan Hukum

Ada banyak formasi yang dibuka untuk jurusan hukum di CPNS 2023. Formasinya akan tersebar di berbagai instansi, tidak hanya di bidang kejaksaan dan kehakiman.

 

4. Jurusan Komunikasi dan Digital

Menyambut era digital, dirasa perlu bagi pemerintah untuk meningkatkan kekuatan di bidang komunikasi digital. Tak heran jika pada CPNS 2023, jurusan komunikasi dan digital akan menjadi salah satu prioritas utama.

 

Nah itulah 4 jurusan tadi, masih banyak jurusan lainnya yang mendapat kesempatan untuk mengikuti CPNS 2023 dalam berbagai bidang dan instansi.

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. 80% Pengajar sudah pernah lulus tes CASN dengan passing grade SKD diatas 400.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

 

Klik Disini

 

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023, daftar sekarang.

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Refrensi:

https://www.tvonenews.com/amp/lifestyle/trend/107800-hoki-banget-4-jurusan-ini-jadi-prioritas-formasi-cpns-2023-kuota-berlimpah
 

Subscribes Channel Youtube Kami