BUMN Buka 890 Lowongan Kerja, Catat Jadwal dan Cara Daftarnya

Bimbel Akses Bimbel Akses • 02 December 2022

BUMN Buka 890 Lowongan Kerja, Catat Jadwal dan Cara Daftarnya

bimbelcpns.com Halo Sobat Akses, Rekrumen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) gelombang 2 dibuka. Lebih dari 30 BUMN melakukan rekrutmen bersama. Pendaftaran online rekrutmen bersama BUMN dibuka 1-7 Desember 2022. Untuk mengikuti rekrutmen bersama BUMN, ada beberapa hal yang perlu diikuti.

 

Ketentuan Umum Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2

Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar 1 posisi di perusahaan BUMN. Seluruh tahapan rekrutmen tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang meminta biaya/ menjanjikan sesuatu/ menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dapat melapor ke Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

 

 

Cara Mendaftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2

Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/ dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran. Pelamar wajib memiliki alamat email pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi.  Pelamar dilarang menggunakan alamat email milik orang lain/kantor dalam proses pendaftaran.

 

Jadwal pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2

  • Tahap 1 Online Registration: 1 Desember - 7 Desember 2022
  • Pengumuman Tahap 1 Online Registration: Desember 2022
  • Tahap 2 Tes Kompetensi Dasar & AKHLAK
  • 21 Desember - 28 Desember 2022
  • Pengumuman Tahap 2: Desember 2022

 

 

  • 3 Tes Bahasa Inggris: 8 Januari - 10 Januari 2023
  • Pengumuman Tahap 3:Januari 2023
  • Tahap 4 TKB, Wawancara dan MCU: Pelaksanaan Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara dan MCU yang dilakukan sesuai dengan ketentuan masing-masing BUMN pada 20 Januari - 28 Januari 2023
  • Pengumuman Final Calon Pegawai BUMN: Januari 2023
  •  Inaugurasi: 31 Januari 2023.

 

Tahapan seleksi Rekrumen Bersama BUMN batch 2 Tahapan Tes Rekrutmen Bersama BUMN 2022 dimulai dari: Seleksi Administrasi Tes Kemampuan Dasar (TKD) & AKHLAK Tes Bahasa Inggris & Digital Mindset Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara dan MCU yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing BUMN.

 

Seluruh biaya akomodasi dan transportasi selama proses rekrutmen dan seleksi menjadi tanggungan pelamar. Seluruh pelamar diwajibkan mengajukan lamaran dengan melakukan registrasi online melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/. FHCI BUMN dan Kementerian BUMN berhak sepenuhnya menetapkan daftar kandidat yang dinilai memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi. Hasil keputusan FHCI bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu guga

 

 

Nah, Demikianlah info terkait cara mendaftar BUMN batch 2 dan jadwal pendaftarannya, Yuk persiapkan dari sekarang siapa tau itu rejeki kamu di akhir tahun.

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes BUMN bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi BUMN, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes BUMN.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti surah ribuan peserta lulus seleksi BUMN.

3. Materi terupdate untuk seleksi BUMN.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes BUMN bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes BUMN, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai BUMN bersama education consultant bimbel akseschat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Referensi :

https://www.kompas.com/edu/read/2022/12/02/061900971/30-bumn-buka-890-lowongan-kerja-untuk-lulusan-diploma-s1-dan-s2?page=1

Subscribes Channel Youtube Kami