CASN CPNS dan PPPK 2023 Dibuka, 15 Jurusan Paling Dibutuhkan

Bimbel Akses Bimbel Akses • 16 January 2023

CASN CPNS dan PPPK 2023 Dibuka, 15 Jurusan Paling Dibutuhkan

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan pejuang CASN CASN, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas pernah menyampaikan CASN CPNS 2023 dan PPPK kembali dibuka. Pendaftaran CASN CPNS 2023 dan PPPK pasti menjadi pusat perhatian masyarakat karena terakhir pembukaan CASN CPNS serentak tahun 2021. Selain itu persyaratan usia CASN CPNS 2023 maksimal usia 35 tahun sehingga banyak yang kembali mencoba pada tahun ini. Sedangkan untuk batas usia seleksi CASN PPPK yaitu sebelum memasuki masa pensiun.


Bahkan Menpan RB memberikan bocoran jurusan apa saja termasuk 15 jurusan paling dicari instansi pemerintah juga di butuhkan dalam CPNS 2023 dan PPPK. Mengenai jurusan yang paling dibutuhkan di seleksi penerimaan CPNS 2023 dan PPPK memang lebih spesifik bisa mencapai 15 jurusan paling dicari instansi pemerintah.


Tidak menutup kemungkinan selain dari 15 jurusan paling dicari instansi pemerintah dan dibutuhkan karena kebutuhan setiap instansi pemerintah berbeda-beda. Menpan RB Azwar Anas juga memberikan informasi untuk seluruh instansi pemerintah dari tingkat pusat sampai daerah agar memberikan daftar kebutuhannya. CASN CPNS 2023 dan PPPK tahun ini pasti banyak membutuhkan penerimaan dalam skala besar hampir di semua instansi. Pembukaan CASN CPNS 2023 dan PPPK tahun ini banyak peminatnya baik yang fresh graduate maupun berpengalaman.

 

 

Berikut adalah 15 Jurusan paling dicari instansi pemerintah dalam seleksi penerimaan CASN CPNS 2023 dan PPPK, yaitu:

 

1. Hukum

Lulusan sarjana hukum yang paling banyak di cari di CASN CPNS 2023 dan PPPK. Profesi hakim dan jaksa menjadi prioritas CASN CPNS 2022. Selain itu sarjana hukum juga bisa mendaftar PPPK di berbagai instansi pemerintah dari tingkat pusat sampai daerah.

 

2. Pendidikan

Lulusan dari jurusan pendidikan menjadi prioritas CASN CPNS 2023 dan PPPK baik guru maupun dosen. Kebutuhan guru dan dosen juga hampir di seluruh wilayah Indonesia, karena tenaga pendidik sangat dibutuhkan.

 

3. Kedokteran

Berikutnya jurusan prioritas adalah sarjana kedokteran prioritas CASN CPNS 2023 dan PPPK. Masih ada kebutuhan dokter di beberapa wilayah Indonesia yang masih kurang.

 

4. Desain Grafis

Bagi lulusan desain grafis kabar baik karena jurusan ini sangat dibutuhkan seleksi CASN CPNS 2023 dan PPPK sebagai talenta digital. Bahkan kebutuhan lulusan desain grafis sangat dibutuhkan instansi pemerintahah dari pusat sampai daerah.

 

5. Teknik Informatika

Jurusan teknik informatika menjadi jurusan prioritas CASN CPNS 2023 dan PPPK karena butuh talenta komputer di semua instansi pemerintah karena termasuk talenta digital.

 

 

6. Sistem Informasi 

Sama dengan jurusan teknik informatika menjadi talenta digital, jurusan sistem informasi ini sangat di butuhkan instansi pemerintah dari tingkat pusat sampai daerah.

 

7. Keperawatan

Berikutnya adalah jurusan keperawatan prioritas CASN CPNS 2023 dan PPPK. Selain sebagai tenaga kesehatan perawat juga sangat dibutuhkan masyarakat.\

 

8. Kebidanan

Jurusan kebidanan menjadi prioritas CASN CPNS 2022 dan PPPK karena termasuk dalam tenaga kesehatan. Profesi bidan sangat membantu masyarakat khususnya untuk ibu hamil baik sebelum melahirkan atau setelah lahiran.

 

9. Jurusan Bisnis dan Digital

Perlu diketahui jurusan bisnis dan digital juga paling dicari dan menjadi prioritas CPNS 2023 dan PPPK. Menpan RB Azwar Anas jug pernah menyebutkan talenta digital sangat dibutuhkan instansi pemerintah.

 

10. Akutansi

Bagi lulusan akuntansi menjadi prioritas mengikuti seleksi penerimaan CASN CPNS 2023 dan PPPK. Lulusan akuntansi bisa mengisi formasi bagain keuangan dan pajak di semua instansi pemerintah dari tingkat pusat sampai daerah.

 

11. Manajemen

Untuk jurusan manajemen bisa menjadi prioritas CASN CPNS 2023 dan PPPK.  Jurusan manajemen bisa banyak menempati formasi di bagian keuangan, sumber daya manusia, pemasaran dan lainnya.

 

12. Teknik Elektro

Bagi lulusan teknik elektro bisa berpeluang besar menjadi prioritas CASN CPNS 2023 dan PPPK. Lulusan teknik elektro memahami tentang kelistrikan dan sangat dibutuhkan semua instansi pemerintah.

 

13. Teknik Kimia 

Menjadi lulusan teknik Kimia juga bisa menjadi prioritas CASN CPNS 2023 dan PPPK. Lulusan kimia mempunyai keahlian termasuk menganalisa obat dan makanan sangat dibutuhkan instansi pemerintah.

 

 

14. Farmasi

Berikut lulusan farmasi bisa menjadi prioritas CASN CPNS 2023 dan PPPK. Keahlian bidang farmasi bisa mengetahui tentang obat-obatan.

 

15. Teknik Mesin

Selanjutnya lulusan teknik mesin bisa menjadi prioritas CASN CPNS 2023 dan PPPK. Keahlian bidang teknik mesin sangat dibutuhkan instansi pemerintah karena membutuhkan tenaga profesional yang memahami mesin.

 

Nah, Demikian informasi mengenai 15 jurusan yang menjadi paling dicari dalam seleksi CASN CPNS 2023 dan PPPK semoga bermanfaat.

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CASN CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CASN CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CASN CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CASN CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023, daftar sekarang.

 

 

Konsultasi mengenai CASN CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Refrensi:
https://www.klikpendidikan.id/cpns-pppk/pr-3586612206/cpns-2023-dan-pppk-akan-dibuka-deretan-15-jurusan-paling-dicari-instansi-pemerintah
 

Subscribes Channel Youtube Kami