Catat ! Ini Guru Honorer Yang Bakal Jadi Prioritas Pada Seleksi CASN PPPK 2022

Bimbel Akses Bimbel Akses • 09 June 2022

Catat ! Ini Guru Honorer Yang Bakal Jadi Prioritas Pada Seleksi CASN PPPK 2022

Guru Honorer Jadi Prioritas Pada Tes CASN PPPK 2022 

bimbelcpns.com Kabar gembira bagi kamu para guru honorer karena pemerintah akan memprioritaskan guru honorer pada tes CASN PPPK 2022, lalu guru honorer apa yang akan menjadi prioritas dalam tes CASN PPPK 2022 ? dikutip dari nasional.kontan.co.id Mendikbudristek Nadiem Makarim menyampaikan “Yang akan menjadi prioritas pada pengadaan guru PPPK tahun 2022 adalah guru non Aparatur Sipil Negara (ASN) atau honorer yang telah lolos passing grade atau memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK Jabatan Fungsional guru tahun 2021,” terang Nadiem di Jakarta, Senin (6/6/2022) seperti dikutip dari laman Kemendibud.go.id.

 

Dia menjelaskan, pada seleksi ASN PPPK tahun 2021, terdapat 193.954 guru lulus namun tidak dapat formasi yang akan menjadi prioritas pada seleksi ASN PPPK tahun 2022. 

 

 

“Pemerintah akan memberikan prioritas kepada guru yang telah lulus tahun lalu pada seleksi ASN PPPK tahun ini,” terang Mendikbudristek.

 

Berdasarkan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPANRB) Nomor 20 Tahun 2022 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Untuk Jabatan Fungsional Guru Pada Instansi Daerah Tahun 2022, guru honoerer yang lolos passing grade atau memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK 2021 (prioritas I) dapat mengkuti PPPK 2022 tanpa mengikuti tes. 

 

Diterangkan pada Pasal 32 bahwa seleksi kompetensi bagi pelamar prioritas I menggunakan hasil seleksi tahun 2021. 

 

Selamat ya bagi kalian para guru honorer yang sudah memiliki kriteria di atas ini, bagi yang belum memiliki kriteria diatas harus tetap semangat agar impian kalian untuk bisa menjadi ASN PPPK bisa tercapai.

 

Program Bimbel Akses

 

 

Join Now

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CASN PPPK 2022 kamu bisa segera bergabung bersama bimbel akses, mengapa kamu harus mempersiapkan tes CASN PPPK 2022 bersama bimbel akses ?

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun
2. Materi terupdate tes PPPK 2022
3. Pengajar Sangat Berkompeten
4. Terbutki meluluskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.
5. Fasilitas dan Sarana Super Lengkap

 

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes CASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes CASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

Salam Sukses !

 

Referensi :

- https://nasional.kontan.co.id/news/inilah-guru-honorer-yang-bakal-jadi-prioritas-pada-seleksi-pppk-2022

Subscribes Channel Youtube Kami