Contoh Swafoto PPPK 2022, Simak Petunjuk Lengkapnya

Bimbel Akses Bimbel Akses • 08 November 2022

Contoh Swafoto PPPK 2022, Simak Petunjuk Lengkapnya

bimbelcpns.com Halo Sobat Akses dan para pejuang PPPK, Swafoto adalah salah satu persyaratan yang harus diunggah saat pendaftaran PPPK di SSCASN. Contoh swafoto PPPK 2022 ini harus diperhatikan agar proses pendaftaran bisa berjalan lancar. Adapun seleksi pendaftaran ASN PPPK tahun ini dibuka untuk 3 formasi. Yakni PPPK guru, PPPK tenaga kesehatan, dan PPPK tenaga teknis.

 

Proses pendaftaran seleksi PPPK ini sepenuhnya dilakukan secara online melalui portal SSCASN BKN-RI. Portal tersebut bisa diakses melalui website https://sscasn.bkn.go.id/.

 

Sebelum mendaftar, para pelamar harus menyiapkan berbagai persyaratan dokumen-dokumen yang diperlukan. Dokumen tersebut seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), ijazah, transkrip nilai dan dokumen pendukung lainnya.

 

Adapun untuk foto, terdapat 2 jenis foto yang wajib diunggah sebagai persyaratan pendaftaran akun di SSCASN. Yakni pas foto berlatar merah dan swafoto (foto diri).Petunjuk dan Contoh Swafoto PPPK 2022.

 

 

Berikut Contoh Swafoto PPPK 2022 yang benar untuk dijadikan referensi

 

Petunjuk dan tips agar mendapatkan swafoto PPPK yang baik dan benar:

  • Pastikan swafoto yang diunggah memperlihatkan wajah dengan jelas dan tidak terpotong.
  • Ukuran file swafoto maksimal 200 kb
  • Jika ukuran foto melebihi 200 kb, pelamar bisa memperkecil ukuran foto dengan menggunakan aplikasi kompressor foto online.
  • Eksistensi file swafoto adalah .jpg/jpeg (eksistensi ini bisa dilihat di bagian belakang nama file foto. Seperti 'fotoku.jpg'.
  • Jika file foto bereksistensi lain, juga bisa diubah menggunakan file converter online.
  • Pastikan koneksi internet yang digunakan juga stabil.


 

Nah, Itulah contoh swafoto PPPK 2022 semoga informasi ini bermanfaat ya untuk kamu yang ingin mendaftar ASN PPPK tahun ini.


 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

 

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

 

Refrensi  : 

 

https://www.detik.com/sulsel/berita/d-6392094/contoh-swafoto-pppk-2022-yang-benar-serta-petunjuk-lengkapnya/amp#amp_tf=Dari%20%251%24s&aoh=16678730153589&referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com

Subscribes Channel Youtube Kami