CPNS 2023 Dibuka, Contoh Soal Tes CPNS 2023 TWK

Bimbel Akses Bimbel Akses • 18 January 2023

CPNS 2023 Dibuka, Contoh Soal Tes CPNS 2023 TWK

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan pejuang CASN CASN, Beredar kabar rekrutmen CASN CPNS 2023 bakal dibuka pada pertengahan tahun ini atau sekitar bulan Juni. Pemerintah memastikan akan membuka rekrutmen CASN CPNS dan PPPK di tahun 2023. Terbaru, berikut kumpulan kisi-kisi soal tes wawasan kebangsaan (TWK) CPNS 2023. Tes CPNS 2023 diketahui akan dibuka pada pertengahan tahun 2023. Untuk itu, bagi calon pendaftar tes CPNS 2023 harus mempersiapkan diri dari sekarang.

 

Dalam artikel ini, kami telah merangkum informasi terbaru mengenai kisi-kisi soal tes wawasan kebangsaan (TWK) CPNS 2023 lengkap dengan kunci jawaban. Untuk mempermudah anda yang sebentar lagi akan bertarung untuk mengikuti CPNS 2023. Beberapa waktu lalu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi ( PANRB ) memastikan bahwa akan membuka lowongan tes CPNS 2023. Dalam perekrutan tes CPNS 2023 tersebut diketahui akan memprioritaskan untuk pemenuhan kebutuhan profesi tertentu.

 

 

Seperti Dosen, Jaksa, Hakim serta Tenaga Teknis lainnya termasuk pada bagian talenta digital. Berdasarkan Peraturan Menpan Nomor 23 Tahun 2019 Tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019. Maka soal CPNS 2023 terdiri atas Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB).

 

Sebagai informasi, tes TDK/SKD CPNS 2023 meliputi : 

  • Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).
  • Tes Intelegensi Umum (TIU).
  • Tes Karakteristik Pribadi (TKP)


Berikut kisi-kisi  tes CPNS 2023 yang telah kami rangkum dari laman infoasn.id

 

 

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

Untuk soal tes wawasan kebangsaan (TWK) CPNS 2023 merupakan bagian dari Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang akan diuji nantinya bagi peserta seleksi CPNS 2023.


Dimana TWK ini bertujuan untuk mengukur atau menilai peserta CPNS 2023 dari penguasaan pengetahuan dan kemampuan dalam mengimplementasikan nilai yang 4, yaitu:

  • Nasionalisme, agar mampu mewujudkan kepentingan Nasional melalui cita-cita dan tujuan yang sama.
  • Integritas, agar mampu menunjukkan sifat atau keadaan dengan menjunjung tinggi kejujuran, ketangguhan dan satu-kesatuan.
  • Bela Negara, agar mampu berperan aktif untuk mempertahankan eksistensi bangsa.
  • Pilar Negara, agar mampu membentuk karakter positif melalui pemahaman dan pengamalan nilai Pancasila dan UUD 1945.
  • Bahasa Indonesia, agar mampu menggunakan Bahasa Indonesia sebagai Bahasa kesatuan.

 

Nah, Itulah kisi-kisi soal tes wawasan kebangsaan (TWK) CPNS 2023 yang perlu kamu ketahui dan pamahi agar memudahkan kamu untuk menjawab soal-soal simulasi ataupun ketika ujian nantinya. 

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CASN CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CASN CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CASN CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CASN CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023, daftar sekarang.

 

 

Konsultasi mengenai CASN CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Refrensi:
https://gayo.tribunnews.com/2023/01/17/terbaru-kunci-jawaban-dan-kisi-kisi-soal-tes-cpns-2023-terlengkap-tkdskd

Subscribes Channel Youtube Kami