Daftar Honorer Prioritas Jadi CPNS 2023, Kategori Apa Saja

Bimbel Akses Bimbel Akses • 01 December 2022

Daftar Honorer Prioritas Jadi CPNS 2023, Kategori Apa Saja

bimbelcpns.com Halo Sobat Akses dan para pejuang ASN, Informasi mengenai Kategori Apa Saja yang Masuk Daftar Honorer Prioritas Jadi CPNS 2023. Sebelum adanya jadwal pasti pembukaan CPNS 2023, ada baiknya bagi para tenaga honorer ini mempersiapkan syarat-syarat berikut ini. Pada pembukaan seleksi CPNS 2023 yang akan dibuka diumumkan langsuang oleh KemenPAN RB, Sejumlah honorer dengan kategori tertentu akan dengan mudah menjadi Calon PNS. Hal ini sesuai dengan peraturan, Honorer sudah akan dihapuskan, dan akan beralih menjadi Tenaga PPPK atau CPNS 2023.

 

Bagi yang masih berstatus sebagai tenaga honorer. Ternyata masih ada masih saja berpeluang besar jadi ASN melalui CPNS 2023. Untuk bisa diangkat sebagai CPNS 2023, tentu Pemerintah menyiapkan syarat tertentu yang harus dpenuhi sebaagai kriteria. termasuk kelengkapan dokumen. Diketahui, pemerintah bakal menghapus status tenaga honorer pada tahun 2023 mendatang. Meski begitu, tenaga honorer tetap memiliki kesempatan untuk bisa menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hal itu merujuk pasal 8 PP Nomor 48/2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS.

 

 

Adapun pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS ini, sesuai dengan aturan yang berlaku, yakni PP 48/2005. Sementara untuk ketentuan honorer dihapus ini juga tertuang dalam pasal 96 PP 49/2018, tentang Manajemen PPPK. Instansi pemerintah juga diberi kesempatan dan batas waktu, hingga tahun 2023, untuk menuntaskan permasalahan tenaga honorer yang diatur melalui PP.

 

Pengangkatan tersebut akan diprioritaskan bagi honorer dengan usia paling tinggi atau dengan masa pengabdian paling lama. Selama honorer tersebut masih berusia di bawah 46 tahun dan bersedia ditugaskan di tempat terpencil minimal 5 tahun, maka ia bakal diangkat menjadi PNS atau PPPK setelah lulus seleksi. Dalam PP 48/2005 dijelaskan, seleksi itu meliputi seleksi administrasi, disiplin, integritas, kesehatan dan kompetensi.

 

 

Seleksi ini dipastikan berlaku untuk semua honorer yang ingin diangkat menjadi PNS maupun PPPK. Mereka juga wajib untuk mengisi atau menjawab daftar pertanyaan terkait pengetahuan tata pemerintahan yang baik dan pelaksanaannya terpisah dari pelamar umum.

 

Demikian Kategori Apa Saja yang Masuk Daftar Honorer Prioritas Jadi CPNS 2023, Syarat Ini Perlu Disiapkan Sejak Dini

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNSASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akseschat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Referensi :

https://www.soulsel.com/trending/pr-6375830715/kategori-apa-saja-yang-masuk-daftar-honorer-prioritas-jadi-cpns-2023-syarat-ini-perlu-disiapkan-sejak-dini?page=2

Subscribes Channel Youtube Kami