Formasi CPNS Tanpa Syarat Tinggi Badan Untuk Lulus SMA

Bimbel Akses Bimbel Akses • 10 April 2023

Formasi CPNS Tanpa Syarat Tinggi Badan Untuk Lulus SMA

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses Education Center dan pejuang CASN CASN, Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rencananya akan dibuka pada tahun ini. Namun menurut Kepala Biro Data, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemenpan RB Mohammad Averrouce. Rencana Seleksi CPNS pada 2023 saat ini belum dapat diumumkan karena masih dalam proses pendataan dan pengusulan. Meski begitu, diketahui bahwa Formasi CPNS 2023 ini terbuka untuk Fresh Graduate S1 dan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Maka, seraya pemerintah mempersiapkan rencana seleksi CPNS 2023, untuk kamu yang berminat mendaftar menjadi salah satunya, yuk perhatikan Syarat Peserta CPNS 2023 untuk Lulusan SMA. Perlu digaris bawahi, dalam rekrutmen CPNS biasanya ada batas Tinggi Badan yang harus dipenuhi. Hal ini seringkali menjadi kendala bagi para pendaftar CPNS Lulusan SMA. Kabar baiknya, ada Formasi CPNS 2023 Tanpa Syarat Tinggi Badan sehingga kamu tidak perlu berkecil hati ya! Formasi CPNS 2023 diprediksi akan dibuka kembali pada tahun ini.

 

Formasi CPNS 2023 Tanpa Syarat Tinggi Badan untuk Lulusan SMA


1. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)
Kementerian Hukum dan HAM yang berada di bawah naungan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menjadi salah satu instansi pemerintah yang langganan membuka Formasi CPNS lulusan SMA. Ada dua Formasi CPNS yang biasanya diperuntukkan bagi lulusan SMA atau sederajat, yakni penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian.

 

 

2. Kejaksaan
Selain Kementerian Hukum dan HAM, Kejaksaan juga sering membuka peluang bagi lulusan SMA untuk mengisi formasi CPNS di Kejaksaan. Merujuk pada Formasi CPNS 2022 lalu, lulusan SMA akan diproyeksikan untuk mengisi posisi sebagai pengawal tahanan dan pengadministrasi penanganan perkara. Syarat khusus yang dibutuhkan untuk kedua formasi tersebut adalah memiliki SIM A dan SIM C, sertifikat komputer dan sertifikat beladiri diutamakan.

 

3. Kementerian Perhubungan (Kemenhub)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mengepalai Kementerian Perhubungan juga kerap membuka Formasi CPNS 2023 Tanpa Syarat Tinggi Badan. Pelamar hanya perlu mempersiapkan sertifikat bahasa Inggris atau komputer untuk nilai tambah. Beberapa Formasi CPNS yang selalu dibuka hampir di tiap tahun antara lain aviation security, Petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran, teknisi sarana dan prasarana, serta teknisi peralatan listrik dan elektronika.

 

4. Badan SAR Nasional (Basarnas)
Bagi lulusan SMA yang berminat bergabung dengan Badan SAR Nasional, biasanya instansi ini membuka Formasi CPNS 2023 untuk mengisi sebagai Rescuer atau penyelamat. Persyaratan utama yang dibutuhkan untuk mengisi formasi ini adalah sertifikat selam atau sertifikat renang atau sertifikat pelatihan SAR.

 

5. Kementerian Pertahanan (Kemenhan)
Kementerian Pertahanan biasanya juga membuka formasi CPNS lulusan SMA. Seperti pada CPNS 2021 lalu, formasi Unit Organisasi terbuka untuk dilamar oleh lulusan SMA. Ada 1.456 formasi yang dibuka untuk mengisi Unit Organisasi Kementerian Pertahanan, Mabes TNI, TNI AD, TNI AU hingga TNI AL.

Nah, Itulah beberapa Formasi CPNS Tanpa Syarat Tinggi Badan yang biasanya dibuka.

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Klik Disini

 

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023, daftar sekarang.

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

Refrensi:

- https://www.sukabumiupdate.com/inspirasi/117524/formasi-cpns-2023-tanpa-syarat-tinggi-badan-untuk-lulusan-sma-cek-disini
 

Subscribes Channel Youtube Kami