Gaji dan Tunjangan PPPK Sudah Resmi Dapat Keistimewaan di Tahun Ini

Bimbel Akses Bimbel Akses • 24 January 2023

Gaji dan Tunjangan PPPK Sudah Resmi Dapat Keistimewaan di Tahun Ini

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan pejuang CASN CASN, Gaji dan tunjangan PPPK 2023 sudah diatur dalam peraturan yang sah dan sudah resmi ditetapkan berlaku pada 2023 ini. Gaji dan tunjangan PPPK masih merujuk pada aturani sebelumnya, karena belum ada regulasi terbaru yang menggantikan aturan tersebut. PPPK diberikan gaji dan tunjangan sesuai dengan ketentuan dalam peraturan presiden mengenai gaji dan tunjangan PPPK.

 

 

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 202/PMK.05/2020, yang mengatur tentang tata cara pembayaran gaji dan tunjangan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang dibebankan pada anggaran pendapatan belanja negara. Merujuk pada Permenkeu tersebut, pembayaran gaji dan tunjangan akan dilakukan setelah perjanjian kerja ditandatangani, surat keputusan pengangkatan PPPK diterbitkan, dan PPPK melaksanakan tugas yang dibuktikan dengan SPMT. Berbeda dengan tenaga honorer yang bekerja terlebih dahulu, lalu terima gaji.

 

 

Namun bila ASN baik itu PNS maupun PPPK, terima gaji dulu kemudian bekerja atau gaji dibayar dimuka. Sebagaimana disebutkan dalam Permen Keuangan nomor 202/PMK.05/2020 pada pasal 11 ayat 1 dan 2. Gaji dan tunjangan PPPK dibayarkan setiap bulan dan pelaksanaan pembayaran gaji dan tunjangan dilakukan pada hari pertama atau hari kerja pertama setiap bulan. Dalam kondisi tertentu pelaksanaan pembayaran gaji dan tunjangan PPPK dapat dikecualikan.

 


 

Nah, Itulah info Gaji dan Tunjangan PPPK Sudah Resmi Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 202/PMK.05/2020.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CASN CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CASN CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CASN CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CASN CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023, daftar sekarang.

 

 

Konsultasi mengenai CASN CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Refrensi:

https://www.klikpendidikan.id/cpns-pppk/pr-3586990140/sudah-resmi-gaji-dan-tunjangan-pppk-diatur-oleh-permenkeu-ini-pppk-dapat-keistimewaan-ini-tahun-2023

Subscribes Channel Youtube Kami