Infrastruktur SSCASN Seleksi PPPK 2022 Sudah Siap, Tetapi kalian harus tau informasi berikut ini !!

Bimbel Akses Bimbel Akses • 20 October 2022

Infrastruktur SSCASN Seleksi PPPK 2022 Sudah Siap, Tetapi kalian harus tau informasi berikut ini !!

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses,  Kabar CPNS 2023 kembali dibuka dikutip dari www.ayoindonesia.com telah disampaikan langsung oleh Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PAN RB, Aba Subagja dalam rapat koordinasi dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

 

Lalu apa saja formasi yang dibutuhkan pada seleksi CPNS 2023? Simak artikel ini hingga akhir halaman. Formasi yang dibutuhkan sesuai rencana pada tahun 2023 yakni jabatan-jabatan tertentu yang sangat dibutuhkan. Selain itu, formasi yang dibutuhkan hanya bisa diisi oleh PNS seperti agen, hakim, jaksa, dan formasi lainnya. 

 

Melalui Peraturan MenPANRB Nomor 8 Tahun 2020 tentang JF Agen Intelijen pasal 14 ayat 1 menerangkan bahwa pengangkatan Agen Intelijen dengan kualifikasi lulusan sarjana atau diploma. Adapun pendidikan bidang intelijen yakni ilmu hukum, akuntansi, ekonomi, sosial, politik, ilmu pemerintahan, teknologi informasi atau kualifikasi pendidikan lainnya sesuai kebutuhan oleh Instansi Pembina.

 

 

Selanjutnya untuk formasi jaksa, diharuskan menguasai bahasa Inggris dibuktikan dengan nilai atau nilai prediksi TOEFL dengan skor minimal 450.

 

Lalu formasi Hakim dijelaskan dalam Perma No. 1 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Mahkamah Agung No. 2 tahun 2017 tentang Pengadaan Hakim, yakni calon Hakim adalah PNS yang berasal dari Analis Perkara Peradilan tahun 2021. Terakhir yakni formasi yang dibutuhkan lainnya untuk jabatan fungsional yang hanya bisa diisi PNS antara lain Analis Pertahanan Negara, Analis Keimigrasian, dan lain-lain.

 

Untuk dapat melihat lebih banyak formasi yang dibutuhkan pada jabatan fungsional lainnya, maka dapat mengunduh Kepmen PANRB No. 76 Tahun 2022.

 

Nah, Demikian informasi terkait seleksi CPNS 2023 yang akan kembali dibuka. Formasi yang dibutuhkan di atas adalah rencana awal untuk persiapan seleksi tahun depan. Yuk persiapkan diri kamu dari sekarang para pejuang ASN 


 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

Salam sukses !

 

 

 

Refrensi :


 

https://www.jpnn.com/news/seleksi-pppk-2022-infrastruktur-sscasn-sudah-siap-tetapi

 

Subscribes Channel Youtube Kami