Ini Batas Usia Pensiun PNS, Siapkan dari kamu Sekarang!

Bimbel Akses Bimbel Akses • 12 October 2022

Ini Batas Usia Pensiun PNS, Siapkan dari kamu Sekarang!

bimbelcpns.com Hallo sobat akses pasti penasaraan ya untuk batas usia pensiunan PNS. dikutip dari finance.detik.com batas usia pensiun untuk PNS, TNI, dan Polri perlu untuk diketahui. Batas usia pensiun PNS, TNI, dan Polri penting diketahui agar para abdi negara tersebut bisa mempersiapkan tabungan kehidupannya di masa tua nanti. Untuk itu, pemerintah sudah mengatur batas usia pensiun bagi PNS, TNI, dan Polri. Ketiga profesi itu memiliki batas usia pensiun yang berbeda-beda, tak semua sama. Jadi, berapa batas usia pensiun untuk PNS simak baik-baik.

 

Batas Usia Pensiun PNS

 

Batas usia pensiun untuk PNS pejabat administrasi, pejabat fungsional ahli muda, pejabat fungsional ahli pertama, dan pejabat fungsional keterampilan ialah 58 tahun. Sementara,pejabat pimpinan tinggi dan pejabat fungsional madya ialah 60 tahun.

 

Selanjutnya, untuk PNS yang memangku jabatan pejabat fungsional ahli utama ialah 65 tahun. Hal ini mengacu Surat Kepala BKN Nomor: K.26-30/V.119-2/99 tertanggal 3 Oktober 2017 tentang Batas Usia Bagi PNS Yang Memegang Jabatan Fungsional.

 

Jadi, para anggota PNS sudah tahu kan kapan batas usia pensiun anda sekarang ?

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

Salam sukses !

 

 

 

Refrensi:

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-6283676/batas-usia-pensiun-pns-tni--polri-siapkan-dari-sekarang

 

Subscribes Channel Youtube Kami