Ini Informasi Pendaftaran CPNS 2023, Kapan untuk Lulusan SMK ?

Bimbel Akses Bimbel Akses • 27 October 2022

Ini Informasi Pendaftaran CPNS 2023, Kapan untuk Lulusan SMK ?
 

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan para pejuang CASN, CPNS 2023 segera dibuka! Masyarakat lulusan SMK Sederajat sudah menantikan pembukaan seleksi CPNS 2023. Nah berikut ini informasi pendaftaran CPNS 2023 kapan untuk lulusan SMK sederajat. Seleksi CPNS 2023 dibuka untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk posisi agen, hakim, jaksa, dan sebagainya. nah oleh sebab itu mari pelajari pendaftaran CPNS 2023 kapan untuk lulusan SMK. dikutip dari ayobogor.com membagikan informasi pendaftaran CPNS 2023 kapan untuk lulusan SMK. Intip formasi berikut ini.

 

Adapun formasi CPNS yang rencana dibuka pada tahun 2023 adalah sebagai berikut. Simak dengan teliti pendaftaran CPNS 2023 kapan untuk lulusan SMK:

 

1. Kementerian Hukum dan Ham

Informasi pendaftaran CPNS 2023 kapan untuk lulusan SMK sederajat sebagai sipir penjara, atau penjaga penjara mencari lulusan SMA untuk KemenkumHAM.
 

2. Pemerintah Derah Papua dan Papua Barat

Informasi pendaftaran CPNS 2023 kapan untuk lulusan SMK sebagai pegawai pemerintah derah Papua dan Papua Barat.

 

 

3. Kementerian Perhubungan

Informasi pendaftaran CPNS 2023 kapan untuk lulusan SMK sebagai pegawai Kementrian Perhubungan atau dinas perhubungan.

 

4. Kejaksaan Agung RI

Informasi pendaftaran CPNS 2023 kapan untuk lulusan SMK sebagai pegawai kejaksaan Agung RI untuk lulusan SMA.
 

5. Kementerian Agama

Informasi pendaftaran CPNS 2023 kapan untuk lulusan SMK sebagai pegawai Kemenag untuk lulusan SMA.

 

6. Kepolisan Negara RI

Informasi pendaftaran CPNS 2023 kapan untuk lulusan SMK sebagai anggota Polisi Sabara dan Bintara untuk lulusan SMA.

1. Jabatan – jabatan tertentu yang sangat dibutuhkan.

2. Formasi yang hanya bisa diisi oleh PNS seperti agen, hakim, jaksa, dan formasi lainnya.


 

Formasi Agen Intelijen atau Agen

Formasi Agen Intelijen atau Agen dijelaskan dalam dua aturan dari PERMENPANRB Nomor 8 Tahun 2020 tentang JF Agen Intelijen (posisi sarjana) dan PERMENPANRB Nomor 9 Tahun 2020 tentang JF Agen Intelijen (posisi D3).

 

Melalui PERMENPANRB Nomor 8 Tahun 2020 tentang JF Agen Intelijen pasal 14 ayat 1 menerangkan bahwa pengangkatan Agen Intelijen merupakan lulusan sarjana atau diploma empat bidang intelijen, ilmu hukum, akuntansi, ekonomi, sosial, politik, ilmu pemerintahan, teknologi informasi atau kualifikasi pendidikan lainnya sesuai kebutuhan oleh Instansi Pembina.

 

Lalu, pada pasal 2-nya mengenai pengangkatan pertama Agen Intelijen merupakan pengangkatan untuk mengisi lowongan kebutuhan Jabatan Fungsional Agen Intelijen dari calon PNS.

 

Sementara itu, aturan PERMENPANRB Nomor 9 Tahun 2020 tentang JF Asisten Agen Intelijen pasal 14 ayat 1 menerangkan bahwa pengangkatan Agen Intelijen merupakan lulusan diploma tiga bidang ilmu hukum, akuntansi, ekonomi, sosial, politik, ilmu pemerintahan, teknologi informasi atau bidang ilmu lainnya yang mempunyai keterkaitan dengan dukungan teknis penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan yang ditentukan oleh Instansi Pembina.

 

 

Lalu, pada pasal 2-nya juga sama membahas mengenai pengangkatan pertama Agen Intelijen merupakan pengangkatan untuk mengisi lowongan kebutuhan Jabatan Fungsional Agen Intelijen dari calon PNS.

 

Hal yang membedakan dari dua aturan tersebut adalah yang mana satu untuk keahlian dan yang satunya lagi untuk keterampilan. Kemudian, mengenai aturan usia berdasarkan aturan seleksi CPNS untuk posisi Analis Intelijen tahun 2021 adalah minimal 18 tahun 0 bulan 0 hari dan maksimal 35 tahun.

 

Berdasarkan informasi formasi CPNS di BIN tahun lalu atau tahun 2021 yang dibuka adalah untuk posisi Analis Intelijen, tidak membuka posisi Agen Intelijen.

 

Nah, Demikianlah informasi pendaftaran CPNS 2023 kapan untuk lulusan SMK, semoga informasi ini membantu ya untuk kamu pejuang ASN.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

Salam sukses !

 

 

Refrensi:

 

https://edukasi.sindonews.com/read/839215/211/lulus-bisa-jadi-pns-ini-prospek-kerja-lulusan-stan-1658981261?showpage=all

Subscribes Channel Youtube Kami