Inilah Besaran Gaji Lulusan SMA CPNS Kemenkumham Untuk Formasi Sipir Lapas

Bimbel Akses Bimbel Akses • 09 November 2022

Inilah Besaran Gaji Lulusan SMA CPNS Kemenkumham Untuk Formasi Sipir Lapas

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan para pejuang CASN, Sebelum dijelaskan mengenai gaji ternyata ada hal lain yang jauh lebih menarik yakni tentang Kualifikasi Lulusan SMA yang dipersyaratkan oleh penyelenggara seleksi CPNS Kemenkumham. Bayangkan saja bermodal Ijazah SMA bisa menjadi CPNS dengan gaji yang lumayan besar serta jaminan masa pensiun di hari tua.

 

Siapakah yang tidak tertarik dengan tawaran tersebut di masa-masa sulit seperti sekarang. Jadi wajar apabila untuk bisa lulus dalam seleksi CPNS Kemenkumham Sipir Lapas merupakan hal yang sulit dengan persaingan super ketat. Selanjutnya kita akan menjawab pertanyaan sebelumnya mengenai besaran gaji lulusan CPNS Sipir Lapas Ijazah SMA

 

Besaran Gaji Sipir Lapas di Kemenkumham diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019, yang menurut regulasi tersebut besaran gaji pokok PNS berbeda jenjag sesuai golongan dan lama masa kerja atau istilahnya masa kerja golongan (MKG).

 

Khusus untuk CPNS dari Lulusan SMA maka di awal karirnya akan menerima gaji untuk golongan II dengan rentang besaran yang akan diterima yaitu :

  • Golongan IIa: Min Rp 2.022.200 – Max Rp 3.373.600
  • Golongan IIb: Min Rp 2.208.400 – Max Rp 3.516.300
  • Golongan IIc: Min Rp 2.301.800 – Max Rp 3.665.000
  • Golongan IId: Min Rp 2.399.200 – Max Rp 3.820.000

 

 

Tapi tunggu dulu, masih ada hitungan lainnya mengenai beberapa tunjangan yang berhak diperoleh oleh CPNS Sipir Lapas Kemenkumham yang aturannya tercantum dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 33 Tahun 2015 mengenai Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Menteri serta Pegawai dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM.

 

Besaran tunjangan kinerja atau tukin sebesar Rp 3.134.250 yakni termuat dalam pedoman pada kelas jabatan di regulasi mengenai Tukin Kemenkumham tersebut, Seorang sipir penjara masuk ternyata masuk dalam jajaran kelas jabatan 5 dengan besaran tunjangan kinerja tertinggi.

 

Nah, menarik bukan lowongan CPNS Sipir Lapas yang dibuka oleh Kemenkumham ini? Hal wajar jika formasi ini menjadi favorit dengan jumlah pelamar terbanyak dari semua formasi yang dibuka dalam rekrutmen CPNS.


 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

Salam sukses !





 

Refrensi :

 

https://www.sscnbkn.win/2018/01/formasi-pendaftaran-cpns-sipir-2021-kemenkumham-lulusan-sma.html

Subscribes Channel Youtube Kami