Kabar Gembira! Honorer Nakes Mendapat Afirmasi Setara Guru Pada Seleksi PPPK 2022 

Bimbel Akses Bimbel Akses • 27 June 2022

Kabar Gembira! Honorer Nakes Mendapat Afirmasi Setara Guru Pada Seleksi PPPK 2022 

Honorer Nakes Mendapat Afirmasi Setara Guru Pada Seleksi PPPK 2022

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) masih menjadi primadona bagi banyak masyarakat di Indonesia, Karena menjadi seorang ASN menjadi suatu kebanggaan tersendiri karena bisa mengabdi kepada Negara Indonesia kita tercinta dengan kesejahteraan yang di jamin oleh pemerintah.


Di tahun 2022 ini pemerintah memang resmi tidak membuka penerimaan CASN CPNS dan hanya memfokuskan pada penerimaan CASN PPPK saja yang salah satunya adalah PPPK Tenaga Kesehatan. Selain itu tentunya tidaklah mudah untuk menjadi seorang ASN PPPK Tenaga Kesehatan dikarenakan harus melewati beberapa tahapan seleksi yang ketat dan kompetitif di setiap tahunnya. 

 

 

Dilansir dari jpnn.com Desakan honorer tenaga kesehatan (nakes) untuk mendapatkan afirmasi dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akhirnya direstui pemerintah. 


Menurut Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Alex Denni, honorer nakes akan mendapatkan afirmasi seperti guru dalam seleksi PPPK 2022.

 

Berbeda dengan afirmasi untuk guru yang sudah diatur dalam PerMenPAN-RB Nomor 20 Tahun 2022 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah Tahun 2022, nakes belum ditetapkan.

 

Menurut Alex, aturan mengenai proses PPPK tenaga kesehatan akan diterbitkan kemudian. 

 

Program Bimbel Akses

 

 

Join Now

 

Namun, KemenPAN-RB telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan yang menyetujui afirmasi tenaga kesehatan, seperti tenaga pendidikan. 

 

Alex mengatakan, kondisi pandemi ini meningkatkan kebutuhan akan tenaga kesehatan di berbagai daerah. Oleh karena itu, KemenPAN-RB telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan yang menyetujui afirmasi tenaga kesehatan, seperti tenaga pendidikan.

 

Menurut Alex, itu sebabnya honorer kesehatan di puskesmas tertentu harus diberikan kesempatan pertama untuk mendapatkan formasi di puskesmas tersebut. 

 


Alex menjelaskan, per Desember 2021 jumlah ASN mencapai sekitar 4,1 juta yang 38 persen di antaranya menduduki jabatan pelaksana. Pekerjaan pelaksana sederhana, tetapi rentan digantikan teknologi.

 

Alex mengungkapkan KemenPAN-RB juga fokus pada jabatan pelaksana non-ASN, yang tentunya akan mendukung capaian utama organisasi.


Nah sobat Akses itu dia Kabar Gembira Honorer Nakes Mendapat Afirmasi Setara Guru Pada Seleksi PPPK 2022 . Siapa nih diantara kalian yang bercita-cita menjadi seorang PPPK persiapan yang matang merupakan kunci sukses untuk bisa lolos menjadi seorang PPPK. Lalu bagaimana sih cara jitu mempersiapkannya ?.

 

Caranya kamu bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.
2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNSASN PPPK.
3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.
4. Pengajar sangat berkompeten.
5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

Konsultasi mengenai CASN PPPK bersama education consultant bimbel akseschat disini.

 

Salam Sukses !

 

Referensi :

- https://m.jpnn.com/news/seleksi-pppk-2022-honorer-nakes-mendapat-afirmasi-setara-guru-alhamdulillah

Subscribes Channel Youtube Kami