Kemenhub dan Bawaslu Siapkan Banyak Formasi untuk Seleksi CPNS-PPPK Tahun 2024

Bimbel Akses Bimbel Akses • 30 April 2024

Kemenhub dan Bawaslu Siapkan Banyak Formasi untuk Seleksi CPNS-PPPK Tahun 2024

Pemerintah Indonesia bersiap-siap untuk memulai proses seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) pada bulan Mei tahun ini dengan membuka sebanyak 2,3 juta posisi untuk seleksi ASN tahun 2024. Proses seleksi ini mencakup Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).


Berbagai kementerian dan lembaga pemerintah telah mengumumkan jumlah jabatan yang akan tersedia untuk seleksi tahun ini, memberikan kesempatan bagi para pencari kerja yang berminat untuk berkontribusi dalam sektor publik.



Kementerian Pendidikan 

Kemendikbudristek akan membuka 15.462 formasi CPNS dan 25.079 formasi PPPK.

Formasi ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik, terutama dosen di perguruan tinggi, serta mengatasi masalah tenaga pendidik yang masih berstatus honorer.


Kementerian Kesehatan 

Kementerian Kesehatan membuka 23.200 formasi Calon ASN, dengan jumlah CPNS dan PPPK yang seimbang.

Fokusnya adalah untuk memperkuat tenaga kesehatan di berbagai wilayah, termasuk daerah 3T (terpencil, terdepan, dan terluar).


Kementerian Agama

Departemen Agama membuka lebih dari 100 ribu formasi untuk berbagai posisi, seperti guru madrasah, guru sekolah Kristen dan Katolik, serta dosen perguruan tinggi agama.


Kementerian PUPR

Kementerian ini akan membuka 26.319 formasi, sebagian besar untuk mendukung proyek-proyek infrastruktur prioritas, termasuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).


Kementerian Sosial

Kementerian Sosial akan membuka 40.839 formasi CASN tahun ini, dengan penekanan pada tenaga teknis dan tenaga kesehatan.


Kementerian Perhubungan

Kementerian Perhubungan membuka 18.017 formasi untuk tahun 2024, dengan sebagian besar untuk posisi tenaga teknis yang mendukung sektor transportasi.


Bawaslu 

Bawaslu membuka 18.557 daerah pemilihan dengan membuka posisi untuk analis hukum, analis pengawasan, dan auditor.


Proses seleksi ini menjadi peluang bagi para pencari kerja untuk bergabung dalam layanan publik dan berkontribusi pada pembangunan negara.


Diharapkan proses seleksi berjalan lancar dan dapat menghasilkan ASN yang berkualitas untuk melayani masyarakat dengan baik.



Tes CASN 2024 udah sebentar lagi, kamu sudah persiapkan dirimu? Yuk persiapkan dirimu bersama Bimbel Akses.


Akses education centre sebagai Lembaga independen bimbingan belajar untuk persiapan lulus seleksi CPNS & CASN-PPPK merupakan bimbingan belajar terbaik nomor satu di Indonesia dan tersedia dalam, membimbing calon ASN baru  dan sudah terbukti 90% LOLOS seleksi SKD & 80% LOLOS sebagai ASN, Bagi kalian yang ingin mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi CPNS dan PPPK kalian bisa bergabung ke kelas Bimbel Akses.


Dengan metode bimbingan belajar Online & Offline dan memiliki kualitas pengajar yang Profesional yang teruji dan didukung oleh Soal-soal yang terupdate 2024 dengan berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes CASN, dan Tryout SKD berbasis CAT. Sehingga kalian akan semakin siap dalam menghadapi seleksi CASN CPNS-PPPK 2024 Bersama Bimbel Akses



Apa saja sih kelebihan Bimbel Akses?

✔️ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, belajar mandiri)

✔️ 80% tenaga pengajar ASN dari instansi kementerian & 20% akademisi seperti dosen dan guru

✔️ Fasilitas untuk cek jurusan

✔️ Try Out offline & online dengan SOAL TERUPDATE di tocpns.com

✔️ Grup kelas diskusi yang intensif

✔️GRATIS soal harian dan pembahasan

✔️ Puluhan video pembelajaran yang tersedia di akseslearning.com

✔️ dan fasilitas Menarik lainnya

Segera wujudkan impianmu untuk menjadi seorang ASN yang berkualitas bersama Akses Education Centre.


Mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Masih punya pertanyaan?

Hubungi kami


Referensi: https://www.kompas.tv/ekonomi/503618/siap-siap-seleksi-cpns-pppk-2024-kemenhub-dan-bawaslu-buka-banyak-formasi?page=all

Subscribes Channel Youtube Kami