Kementerian PUPR Umumkan Banyak Lowongan CPNS 2024 untuk Tenaga Teknis dan Kesehatan

Bimbel Akses Bimbel Akses • 28 April 2024

Kementerian PUPR Umumkan Banyak Lowongan CPNS 2024 untuk Tenaga Teknis dan Kesehatan

Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan pembukaan ribuan lowongan dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024. Termasuk di antaranya adalah 6.385 formasi CPNS Tenaga Teknis, 3 formasi CPNS Tenaga Kesehatan, dan 19.931 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis.



Dengan total 26.319 formasi CPNS dan PPPK yang tersedia, langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendukung prioritas pembangunan nasional yang diprioritaskan oleh Kementerian PUPR.


“Hari ini kami menyerahkan formasi kepada Kementerian PUPR. Penyerahan ini merupakan komitmen untuk Kementerian PANRB untuk terus mendukung berbagai prioritas pembangunan, salah satunya melalui penetapan kebutuhan untuk CPNS dan PPPK Kementerian PUPR Tahun 2024,” ungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas saat Penyerahan Izin Prinsip Formasi ASN Kementerian PUPR Tahun 2024, di Jakarta, Kamis (19/04/2024).


Menteri Anas menyatakan bahwa Kementerian PUPR memiliki tanggung jawab utama dalam membangun infrastruktur, termasuk proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Selain itu, Kementerian PUPR juga memiliki dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan layanan masyarakat secara langsung.


Kementerian PANRB memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif ini dengan menetapkan kebutuhan akan CPNS dan PPPK untuk Kementerian PUPR pada tahun 2024.


Menurut Anas, pengadaan sumber daya manusia yang memadai di Kementerian PUPR juga mendukung tujuan pengadaan CASN tahun 2024, yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi kerja dalam proyek IKN. Kementerian PUPR dianggap memegang peran kunci dalam persiapan dan pelaksanaan pembangunan IKN.


“Diharapkan usulan kebutuhan dari Kementerian PUPR ini dapat terpenuhi dan menjadi talenta serta bibit unggul yang akan menjadi garda terdepan dalam percepatan pembangunan nasional, khususnya dalam pemenuhan infrastruktur di seluruh Indonesia. Selain itu, usulan ini juga untuk menyelesaikan tenaga non-ASN yang ada di lingkup Kementerian PUPR,” kata mantan Kepala LKPP ini.


Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pun mengapresiasi Kementerian PANRB dalam pemenuhan usulan kebutuhan ASN untuk Kementerian PUPR.


“Terima kasih Menteri PANRB atas pemenuhan usulan ini. Mudah-mudahan dengan ini kami mendapatkan talenta baru yang berkompeten dan unggul dalam membangun negeri, serta dapat menyelesaikan permasalahan tenaga non-ASN di Kementerian PUPR,” kata Basuki.


Tes CASN 2024 udah sebentar lagi, kamu sudah persiapkan dirimu? Yuk persiapkan dirimu bersama Bimbel Akses.


Akses education centre sebagai Lembaga independen bimbingan belajar untuk persiapan lulus seleksi CPNS & CASN-PPPK merupakan bimbingan belajar terbaik nomor satu di Indonesia dan tersedia dalam, membimbing calon ASN baru  dan sudah terbukti 90% LOLOS seleksi SKD & 80% LOLOS sebagai ASN, Bagi kalian yang ingin mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi CPNS dan PPPK kalian bisa bergabung ke kelas Bimbel Akses.


Dengan metode bimbingan belajar Online & Offline dan memiliki kualitas pengajar yang Profesional yang teruji dan didukung oleh Soal-soal yang terupdate 2024 dengan berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes CASN, dan Tryout SKD berbasis CAT. Sehingga kalian akan semakin siap dalam menghadapi seleksi CASN CPNS-PPPK 2024 Bersama Bimbel Akses



Apa saja sih kelebihan Bimbel Akses?

✔️ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, belajar mandiri)

✔️ 80% tenaga pengajar ASN dari instansi kementerian & 20% akademisi seperti dosen dan guru

✔️ Fasilitas untuk cek jurusan

✔️ Try Out offline & online dengan SOAL TERUPDATE di tocpns.com

✔️ Grup kelas diskusi yang intensif

✔️GRATIS soal harian dan pembahasan

✔️ Puluhan video pembelajaran yang tersedia di akseslearning.com

✔️ dan fasilitas Menarik lainnya

Segera wujudkan impianmu untuk menjadi seorang ASN yang berkualitas bersama Akses Education Centre.


Mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Masih punya pertanyaan?

Hubungi kami


Referensi: https://www.google.com/search?sca_esv=69456702d113c43f&sca_upv=1&rlz=1C1YTUH_idID1091ID1091&sxsrf=ACQVn09FyT86U-SvNybZO7aQomxT_FeWjQ:1714245721349&q=pupr+cpns&tbm=nws&source=lnms&prmd=invsmbtz&sa=X&ved=2ahUKEwiwlZ36juOFAxXNRmwGHT0TDCIQ0pQJegQIEhAB&biw=1707&bih=862&dpr=1.13 

Subscribes Channel Youtube Kami