Lambang KORPRI dan Artinya

Bimbel Akses Bimbel Akses • 28 July 2022

Lambang KORPRI dan Artinya

Berikut Ini Adalah Lambang KORPRI dan Artinya

bimbelcpns.com - Hallo sobat akses, kalian sudah pada tahu belum apa itu KORPRI ? pasti pada penasaran kan apa itu KORPRI ? simak informasi ini yuk, dikutip dari bkpp.kuansing.go.id Organisasi ini bernama Korps Pegawai Republik Indonesia, disingkat KORPRI. KORPRI adalah wadah unuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia demi meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 bersifat demokratis, mandiri, bebas, aktif, professional, netral, produktif, dan bertanggung jawab. KORPRI didirikan pada tanggal 29 November 1971 dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

 

 

Pembentukan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) merupakan amanat dari :
1. UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN Pasal 126;
2. PP 42 tahun tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil
3. Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 1971 tentang Korps Pegawai Republik Indonesia;

 

Nah itu sedikit penjelasan tentang apa itu KORPRI, lalu kalian pernah tahu ga apa Lambang KORPRI dan Artinya ? pasti diantara kalian banyak yang belum mengetahuinya Lambang KORPRI dan Artinya, nah kali ini Bimbel Akses akan memberikan sedikit informasi tentang Lambang KORPRI dan Artinya, simak informasi ini yuk, seperti yang dikutip dari bkpp.kuansing.go.id berikut ini adalah :

 

Lambang KORPRI dan Artinya

 

 

Program Bimbel Akses

 

Join Now

 

 

Lambang Korpri diadakan dengan maksud untuk lebih menumbuhkan jati diri dan jiwa karsa anggota Korpri. Ketentuan lambang Korpri diatur dalam Keputusan Musyawarah Nasional VI KORPRI Nomor : KEP- 09/MUNAS/2004 tentang Lambang, Panji, Dan Atribut KORPRI;

 

Makna lambang/logo KORPRI:        

 

1. Pohon dengan 17 ranting, 8 dahan, dan 45 daun, melambangkan perjuangan sesuai dengan fungsi dan peranan Korpri sebagai Aparatur Negara Republik Indonesia yang dimulai sejak diproklamasikannya Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 agustus 1945;

 

2. Bangunan berbentuk balairung dengan lima tiang, melambangkan tempat dan wahana sebagai pemersatu seluruh anggota Korpri, perekat bangsa pada umumnya untuk mendukung pemerintahan Republik Indonesia yang stabil dan demokratis dalam upaya mencapai tujuan nasional dengan berdasarkan Pancasila dan Jatidiri, Kode Etik serta paradigma baru Korpri;

 

3. Sayap yang besar dan kuat ber-elar 4 (empat) ditengah dan 5 lima) ditepi melambangkan pengabdian dan perjuangan Korpri untuk mewujudkan organisasi yang mandiri dan profesional dalam rangka mencapai cita-cita kemerdekaan Bangsa Indonesia yang luhur dan dinamis berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.


 
Nah itu dia penjelasan tentang Lambang KORPRI dan Artinya yang dikutip dari bkpp.kuansing.go.id semoga menambah pengetahuan kamu ya.

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.
2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNSASN PPPK.
3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.
4. Pengajar sangat berkompeten..
5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akseschat disini.

 

Salam Sukses !

 

Referensi :
- https://bkpp.kuansing.go.id/id/page/korpri.html

Subscribes Channel Youtube Kami