Lima Kementrian Ini Buka Loker CPNS 2023, Formasi Lulusan SMA

Bimbel Akses Bimbel Akses • 09 February 2023

Lima Kementrian Ini Buka Loker CPNS 2023, Formasi Lulusan SMA

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan pejuang CASN CASN, Untuk lulusan SMA dipastikan bisa mengikuti seleksi CPNS 2023. Rencananya, pendaftaran CPNS 2023 akan dibuka pada Juni 2023. Bagi para calon pelamar CPNS 2023 lulusan SMA, harus memperhatikan formasi CPNS 2023. Sebab, tidak semua instansi pemerintah membuka peluang untuk lulusan SMA. Akan tetapi, pemerintah sampai saat ini belum memberikan pengumuman resmi terkait formasi CPNS 2023 untuk lulusan SMA. Jika nantinya formasi CPNS 2023 hanya fokus dalam tiga bidang saja, maka kemungkinan besar para lulusan SMA tidak akan terakomodir.

 

 

Berikut ini 5 formasi CPNS 2023 yang kemungkinan menerima lulusan SMA:

Kemenkumham


Kementerian hukum dan HAM merupakan salah satu kementerian yang tidak selalu membuka formasi CPNS bagi para lulusa SMA. Kemenkumham biasanya membuka formasi untuk pemenuhan kebutuahnsebagai penjaga tahanan serta pemeriksa keimigrasian.

 

Kementerian Perhubungan


Kementerian selanjutnya yang membuka formasi untuk lulusan SMA adalah Kementerian Perhubungan. Kemenhub kerap membuka formasi untuk CPNS lulusan SMA dengan berkas yang diperlukan. Untuk menjadi nilai tambah para pelamar lulusan SMA sepert sertifikat bahasa Inggris ataupun sertifika komputer. Pada CPNS 2021, Kemenhub membuka formasi untuk lulusan SMA/sederajat dengan jumlah yang cukup besar. Yakni sebanyak 684, dan sudah pasti formasi ini terbuka bagi para lulusan SMA.

 

 

Kementerian Pertahanan


Kementerian lain yang membuka formasi untuk para pelamar CPNS lulusan SMA adalah Kementerian Pertahanan. Para lulusan SMA akan mengisi formasi yang dibutuhkan dan ditempatkan sebagai pengemudi ambulans dan pemula-kataloger.

 

Kementerian Ligkungan Hidup


Para lulusan SMA tidak perlu khawatir karena Kementerian Lingkungan Hidup membutuhkan formasi pada CPNS sebagai Polisi Hutan dalam bidang perhutanan atau pertanian.

 

Kejaksaan


Terakhir, selain 4 instansi di atas, kejaksaan juga kerap memberikan peluang bagi para lulusan SMA yang ikut dan daftar dalam seleksi CPNS. Di Kejaksaan, lulusan SMA diproyeksikan mengisi jabatan antara lain sebagai pengawal tahanan dan pengadministrasi penanganan perkara.

 

 

Nah, Itulah informasi 5 formasi CPNS 2023 yang kemungkinan menerima lulusan SMA yang bisa jadi pilihan. Semoga bermanfaat ya untuk kamu para pejuang ASN.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CASN CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CASN CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CASN CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CASN CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023, daftar sekarang.

 

 

Konsultasi mengenai CASN CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

.

 

 

Refrensi:

https://rakyatsulsel.fajar.co.id/2023/02/08/siap-siap-lima-kementerian-buka-loker-cpns-2023-untuk-formasi-lulusan-sma/
 

Subscribes Channel Youtube Kami