Menpan RB Telah Menyiapkan Kalender Seleksi CPNS 2023

Bimbel Akses Bimbel Akses • 09 March 2023

Menpan RB Telah Menyiapkan Kalender Seleksi CPNS 2023

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses Education Center dan pejuang CASN CASN, Dalam rekrutmen CASN CPNS 2023, diketahui banyak formasi yang akan ditawarkan nantinya. Bahkan jumlah formasi CASN CPNS 2023 juga mencapai lebih dari 1 juta formasi. Meski belum ada jadwal resmi dari pemerintah khususnya dari Kementerian PANRB. Tetapi, Kementerian PANRB sudah menetapkan kalender seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) baik itu CASN CPNS 2023 maupun CASN PPPK 2023.


Hal terkait CASN CPNS 2023 tersebut diungkapkan oleh Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PANRB, Alex Denni. Ia menyebut bahwa kalender seleksi telah selesai digodok dan seleksi akan dimulai lebih cepat dibanding tahun lalu. Sehingga, diprediksi pada kuartal III 2023 atau mulai Juni 2023 pengumuman pendaftaran CASN CPNS 2023 diprediksi sudah bisa dimulai.

 

 

Namun, Alex tak menjawab berapa formasi yang akan dibuka. Ia hanya menegaskan jumlah formasinya akan lebih banyak dibandingkan lowongan formasi pada seleksi tahun lalu.

"Insya Allah April kita bungkus (jumlah formasi). Clue-nya lebih banyak dari tahun ini. Karena tahun ini kan kita target menyelesaikan THK (tenaga kerja honorer) 2, non-ASN dan lain-lain," ucapnya.

Menurut informasi yang beredar, jika mengacu pada peraturan Menpan RB nomor 45 tahun 2022, bahwa seleksi CASN CPNS 2023 ini akan diprioritaskan untuk pemenuhan kebutuhan di beberapa formasi tertentu yaitu seperti kejaksaan, hakim, dosen, dan tenaga teknis talenta digital.

 


Kemudian disebutkan, ada beberapa ketentuan baru dalam rekrutmen CASN CPNS 2023 yang tentunya berkaitan dengan arah kebijakan rekrutmen CASN CASN tahun ini.

Nah, adapun ketentuan baru pendaftaran CASN CPNS 2023 tersebut yakni:

1. Fokus pada pelayanan dasar seperti guru dan tenaga kesehatan.

2. Memberi kesempatan rekrutmen talenta digital dan data scientist secara terukur

3. Merekrut pendaftaran CPNS secara sangat selektif dibandingkan tahun sebelumnya

4. Mengurangi rekrutmen jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital.

 

Nah, Itulah informasi terkait CASN CPNS 2023 yang telah di siapkan oleh Menpan RB kalender Seleksi CASN CPNS 2023.

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

 

Klik Disini

 

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023, daftar sekarang.

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Refrensi:

https://gayo.tribunnews.com/2023/03/07/menpan-rb-siapkan-kalender-seleksi-cpns-2023-intip-syarat-dan-dokumennya-berikut-ini?page=3

Subscribes Channel Youtube Kami