MenPANRB Keluarkan Surat Edaran Seleksi CPNS dan PPPK 2023

Bimbel Akses Bimbel Akses • 08 May 2023

MenPANRB Keluarkan Surat Edaran Seleksi CPNS dan PPPK 2023

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses Education Center dan pejuang CASN CPNS, Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau MenPANRB, Abdullah Azwar Anas, telah mengeluarkan surat edaran resmi terkait pengadaan calon ASN, termasuk seleksi CASN CPNS dan seleksi PPPK pada tahun 2023. Surat edaran tersebut dengan nomor B/521/M.SM.01.00/2023, ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di instansi pusat maupun daerah. Bagi para pelamar umum dan tenaga honorer yang berminat mengikuti seleksi CASN CPNS dan CASN PPPK 2023, terhimpun beberapa informasi terkait gambaran seleksi CASN CPNS dan seleksi CASN PPPK tahun 2023.

 

 

Informasi sangat penting karena pelaksanaan CASN CPNS dan seleksi CASN PPPK pada tahun 2023, segera dibuka. Saat ini, proses seleksi CASN PPPK untuk formasi guru, teknis dan tenaga kesehatan, telah memasuki tahap akhir. MenPANRB sebelumnya telah menegaskan bahwa pemerintah akan melakukan penerimaan CASN CPNS dan CASN PPPK tahun 2023, untuk memenuhi kebutuhan CASN CPNS dan CASN PPPK di masing-masing instansi pemerintah. Pada pelaksanaan CASN 2023 ini, penyelesaian tenaga honorer atau Non ASN juga menjadi prioritas pemerintah. Untuk itu, MenpanRB Anas meminta instansi pemerintah untuk menyusun kebutuhan jumlah dan jenis jabatan ASN (CPNS dan PPPK) di lingkungan instansi masing-masing.

 

Bagi instansi pusat, kebutuhan untuk CPNS dan PPPK dapat dibuka. Usulan kebutuhan CPNS di instansi pusat hanya dibuka untuk jabatan di bidang kejaksaan, intelijen dan dosen. Usulan kebutuhan CPNS di instansi pusat untuk jabatan pelaksana didasarkan pada PermenPANRB nomor 45 tahun 2022 dan Keputusan MenPANRB nomor 1103 tahun 2023.

 

 

Sementara itu, untuk kebutuhan tenaga dosen, proses pengadaannya didasarkan pada data kebutuhan dari Kemdikbud Ristek. Untuk kebutuhan PPPK di instansi pusat khusus jabatan fungsional, didasarkan pada PermenPANRB mengenai nomenklatur masing-masing serta Keputusan MenPANRB, nomor 158 tahun 2023 dengan mempertimbangkan kualifikasi pendidikan sesuai dengan rekomendasi dari instansi pembina.

Adapun untuk kebutuhan tenaga kesehatan, dirujuk pada kebutuhan dari Kemenkes. Sementara itu, untuk kebutuhan di instansi daerah akan dibuka untuk formasi PPPK. Usulan kebutuhan PPPK akan diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan PPPK di bidang pendidikan dan kesehatan di unit kerja di daerah terpencil, tertinggal, dan terluar. Kebutuhan PPPK guru merujuk pada kebutuhan dari Kemdikbud Ristek, sedangkan kebutuhan tenaga kesehatan merujuk pada data dari Kemenkes

Nah, Demikianlah informasi CPNS dan PPPK 2023 MenpanRB sudah keluarkan surat edaran seleksi CPNS dan PPPK 2023.

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Klik Disini

 

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023, daftar sekarang.

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

 

Refrensi:

- https://radarkepahiang.disway.id/read/658533/menpanrb-keluarkan-se-seleksi-cpns-dan-pppk-2023-berikut-isi-dan-penjelasannya.
 

Subscribes Channel Youtube Kami