Mentri Keuangan Sri Mulyani Siapkan Anggaran Rp 25,7 Triliun untuk Gaji PPPK Tahun 2023

Bimbel Akses Bimbel Akses • 07 October 2022

Mentri Keuangan Sri Mulyani Siapkan Anggaran Rp 25,7 Triliun untuk Gaji PPPK Tahun 2023

bimbelcpns.com Halo Sobat Akses dan para pejuang PPPK, Seleksi CPNS PPPK 2022 segera dimulai. Ada 530 ribu lebih PPPK yang akan direkrut pada Seleksi CPNS 2022. dikutip dari www.kupang.tribunnews.com Mendukung kebijakan tersebut, Menteri Keuangan, Sri Mulyani telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 25,74 triliun untuk Gaji PPPK 2023 dengan target 1,3 Juta PPPK hingga tahun 2023. 

 

Menteri Keuangan Sri Mulyani melalui Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Astera Primanto Bhakti dalam Rapat Kerja Badan Anggaran DPR, Rabu 21 September 2022, mengatakan,  penggajian formasi PPPK selalu menjadi konsen pemerintah dalam menyelesaikan masalah PPPK di daerah

 

Dikatakan Astera Primanto Bhakti, besaran anggaran untuk Gaji PPPK 2023 itu masih bersifat sementara. Sebelumnya, MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas mengatakan Seleksi CPNS 2022 akan dimulai pada minggu ketiga hingga minggu keempat bulan September 2022. 

 

Fokus Seleksi CPNS 2022, kata Abdullah Azwar Anas hanya untuk PPPK dengan prioritas tenaga Honorer Guru, Tenaga Kesehatan dan teknis lainnya.  Dari sisi pengupahan, PPPK mendapat gaji, tunjangan, cuti, perlindungan pengembangan kompetensi, serta tidak mendapat pensiun. Lalu, kelompok ini bekerja berdasarkan perjanjian dalam waktu tertentu.

 

 

Kemudian PNS mendapatkan gaji, tunjangan, cuti, jaminan pensiun dan jaminan hari tua, serta perlindungan pengembangan kompetensi. Sementara untuk, honorer tidak memiliki ketentuan yang jelas. Lebih lanjut, Prima menjelaskan anggaran penggajian untuk PPPK tersebut masuk ke dalam dana alokasi umum (DAU) yang ada di pos anggaran transfer ke daerah (TKD) yang anggarannya mencapai Rp 396 triliun.

 

Demikian informasi terkait Anggaran Rp 25,7 Triliun untuk Gaji PPPK Tahun 2023.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

Salam sukses !

 

 

Sumber:

https://kupang.tribunnews.com/2022/09/22/seleksi-cpns-2022-sri-mulyani-siapkan-anggaran-rp-257-triliun-untuk-gaji-pppk-tahun-2023-pns

 

Subscribes Channel Youtube Kami