NIK dan KK Sulit Ditemukan Untuk Daftar CPNS 2023

Bimbel Akses Bimbel Akses • 14 December 2022

NIK dan KK Sulit Ditemukan Untuk Daftar CPNS 2023

Begin Cara Mengatasi Jika NIK dan Nomor KK  Tidak Ditemukan saat Daftar CPNS 2023

 

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan para pejuang ASN, Berikut ini cara mengatasai Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) yang tidak ditemukan saat mendaftar CPNS 2023. Seringkali calon peserta menghadapi kendala saat melakukan daftar CPNS 2023. Salah satunya NIK dan Nomor KK tidak bisa ditemukan saat mendaftar.

 

Tidak perlu khawatir, Anda masih bisa mendaftar CPNS 2023 sembari menyelesaikan permasalahan tersebut. Sejatinya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memberikan sejumlah cara untuk melaporkan kendala saat mendaftar CPNS 2023.

 

Anda cukup menyampaikan permasalahan yang dialami saat melakukan pendaftaran ke Helpdesk BKN. NIK dan Nomor KK tidak muncul seringkali terjadi saat sistem sedang down karena diakses ribuan bahkan jutaan peserta.

 

 

Selain itu, masalah tersebut juga bisa disebabkan karena Dukcapil daerah belum mengirimkan data ke Dukcapil Pusat. Kendala lain yang sering terjadi saat pendaftaran CPNS 2023, yakni Lupa Kata Sandi. Lupa kata sandi saat mendaftar CPNS 2023 juga kerap kali terjadi. Oleh karena itu, admin SSCASN menghimbau agar peserta ketika mendaftar, mencatat pertanyaan jawaban pengaman 1 dan 2.

 

Hal itu bertujuan agar saat terjadi "Lupa Kata Sandi" akun Anda bisa segera dipulihkan dengan cara menjawab pertanyaan pengaman 1 dan 2. Namun, jika peserta masih lupa jawaban pengaman 1 dan 2, Anda juga bisa langsung melaporkan ke Helpdesk BKN dan siapkan KTP dan KK untuk konfirmasi. Sebagai informasi, KemenPan RB sudah memberikan sinyal kuat terkait dibukanya seleksi CPNS 2023.

 

Kabar bahagianya, ada sejumlah formasi CPNS 2023 yang bisa dilamar oleh lulusan SMA/SMK-sederajat. Diantaranya, Kemenkumham, Kejaksaan, Kemenhub, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Kementerian Pertahanan.

 

 

Adapun kriteria yang dipastikan bisa ikut mendaftar CPNS 2023, diantaranya mencangkup:

- WNI

- Sehat Jasmani dan Rohani

- Tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan

- Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai PNS, TNI/Polri atau jabatan lainnya.

- Belum terdaftar sebagai PNS atau ASN

- Bukan dari bagian simpatisan yang dilarang di Indonesia

 

 

Nah, Itulah informasi terkait Pendaftaran CPNS 2023 segera siapkan diri Anda untuk menghadapi seleksi CPNS 2023.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNSASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

 

Selain itu bimbel akses juga bekerjasama dengan berbagai macam instansi dan kemenetrian melalui kelas pelatihan kerjasama lulus tes CASN PPPK, salah satunya di KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA, yang berada di JL. Lapangan Banteng Barat, No. 3-4, Ps. Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

 

 

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akseschat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Referensi :

https://www.innalar.com/nasional/pr-3676045700/cara-mengatasi-nik-dan-nomor-kk-tidak-ditemukan-saat-daftar-cpns-2023-login-di-sscasn-bkn

Subscribes Channel Youtube Kami