Nilai Ambang Batas Agar Lolos SKD CPNS 2023

Bimbel Akses Bimbel Akses • 02 May 2023

Nilai Ambang Batas Agar Lolos SKD CPNS 2023

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses Education Center dan pejuang CASN CPNS, Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi idaman masyarakat Indonesia. Maka dari itu pembukaan CPNS masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para masyarakat yang ingin mencari peruntungan untuk bekerja di pemerintahan. Sehingga pertanyakan kapan dibukanya pendaftaran CPNS kerap dikeluarkan oleh para pelamar yang sudah menantikan. Terkait dengan CPNS kapan dibuka, pemerintah telah memastikan sebelumnya bahwa di tahun ini rekrutmen CPNS dibuka kembali. Bahkan bocoran prediksinya sekitar pertengahan tahun ini yang kemungkinan besar dibuka di bulan Juni atau Juli 2023 ini.

 

Selain kapan dibukanya CPNS, yang tak kalah penting adalah informasi seputar nilai ambang batas agar nantinya bisa memperkirakan lolos tidaknya pada SKD CPNS. Para pelamar harus mencapai nilai ambang batas atau harus lebih dari itu agar bisa lolos SKD dan lanjut seleksi selanjutnya. Adapun SKD itu sendiri merupakan kepanjangan dari seleksi kompetensi dasar berupa ujian pertama yang harus dilalui oleh peserta seleksi CPNS. Hal ini dilakukan untuk menilai kesesuaian antara kompetensi peserta dengan standar kompetensi dasar dari PNS. Dalam SKD nantinya ada tiga jenis tes yang diujikan yaitu berupa Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Ketiga tes tersebut harus dicapai oleh pelamar dengan nilai ambang yang harus memenuhi agar nantinya dapat lolos.

 

 

Lantas berapakah nilai ambang batas yang harus dipenuhi oleh pelamar agar lolos SKD CPNS 2023? Berikut perkiraan nilai ambang batas yang harus dicapai pelamar agar lolos SKD CPNS seperti dikutip AyoJakarta.com melalui Instagram @cpns.asn, Jumat (28/4/2023).

1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

  • Jumlah soal 30
  • Nilai ambang batas 65
  • Jawab dengan benar bobot nilai 5, salah dan tidak menjawab bobot nilai 0

2. Tes Intelegensi Umum (TIU)

  • Jumlah soal 35
  • Nilai ambang batas 80
  • Jawab dengan benar bobot nilai 5, salah dan tidak menjawab bobot nilai 0

Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

  • Jumlah soal 45
  • Nilai ambang batas 166
  • Bobot jawaban paling tinggi 5, paling rendah 1, dan tidak menjawab 0

 

Nah, Demikian informasi seputar CPNS dan nilai ambang batas agar lolos SKD, semoga bermanfaat ya untuk kamu para pejuang ASN.

 

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Klik Disini

 

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023, daftar sekarang.

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

 

Refrensi:

- https://www.ayojakarta.com/news/768600203/pendaftaran-cpns-2023-dibuka-bulan-juni-pelamar-wajib-simak-nilai-ambang-batas-agar-lolos-skd-cpns
 

Subscribes Channel Youtube Kami