Pegawai BUMN Bisa Dapat Libur 3 Hari Sepekan? Cek Infonya

Bimbel Akses Bimbel Akses • 09 March 2024

Pegawai BUMN Bisa Dapat Libur 3 Hari Sepekan? Cek Infonya

Menteri BUMN Erick Thohir membuka wacana memberikan libur tiga hari dalam sepekan kepada pegawai perusahaan pelat merah. Artinya, kalau wacana ini terwujud, pegawai BUMN hanya masuk empat hari kerja saja. Namun, Erick menekankan tentu ada syaratnya. Salah satunya waktu kerja yang sudah memenuhi syarat yang kemungkinan akan ditetapkan nanti. 

"Kalau sudah bekerja lebih dari 40 jam kalian punya alternatif di Kementerian BUMN, saya nggak tahu di perusahaan BUMN, mestinya bisa, kalau sudah lebih dari 40 jam mereka punya alternatif mengambil libur pada hari Jumat," ucap Erick dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 di Jakarta, Kamis (7/2), seperti dikutip dari detik finance.

Ia menyebut wacana libur tiga hari sepekan itu diberikan karena  70 persen dari generasi muda saat ini memiliki masalah berkaitan dengan isu kesehatan mental.

Oleh karena itu, ia mendorong implementasi program bernama compress working schedule di BUMN.


Terutama, karena pegawai BUMN saat ini didominasi oleh anak muda. Sehingga isu tersebut sangat dekat dengan perusahaan pelat merah.

Kendati, ia menegaskan bahwa bukan berarti BUMN mendorong para pegawainya untuk malas bekerja. Bukan berarti juga setiap Jumat pegawai BUMN bisa libur.

"Kalau sudah bekerja lebih dari 40 jam dalam minggu itu, kalian bisa register, dalam sebulan dua kali setiap Jumatnya bisa jadi alternatif untuk libur, tuh. Kita lakukan itu," pungkasnya.

Kamu tertarik buat masuk BUMN? Sudah persiapkan dirimu? Kalau belum yuk persiapkan dirimu bersama Bimbel Akses.

Akses education centre sebagai Lembaga independen bimbingan belajar untuk persiapan lulus seleksi BUMN merupakan bimbingan belajar terbaik nomor satu di Indonesia dan tersiap dalam, membimbing calon pegawai BUMN baru dan sudah terbukti LOLOS seleksi sebagai Pegawai BUMN.

Di Bimbel Akses akan kasih kamu strategi TIPS-TRIK dan persiapan SUKSES LULUS serta bekal yang cukup dalam persiapan diri untuk menjadi pegawai BUMN 2024. Bagi kalian yang ingin mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi BUMN 2024 kalian bisa bergabung ke kelas Bimbel Akses.




Apa saja sih Fasilitas Super Lengkap dari Bimbel Akses?

✔️ 8x Sesi Tes Kompetensi Dasar

✔️ 6x Sesi Core Value AKHLAk

✔️ 5 Paket Try Out TKD

✔️ 5 Paket Try Out Core Value AKHLAK

✔️ 5 Paket Try Out Tes Bahasa Inggris

✔️ E-Book Materi Pokok BUMN 2024

✔️ Portal LMS Akses Eksklusif

✔️ Free Konsultasi

✔️ Mentoring Seleksi Administrasi

✔️ Tips dan trik Pemilihan Posisi

✔️ Latihan Soal Harian

Segera wujudkan impianmu untuk menjadi pegawai BUMN 2024 bersama Akses Education Centre.


Mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Masih punya pertanyaan?

Hubungi kami


Referensi: https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20240308111010-92-1071991/syarat-pegawai-bumn-bisa-dapat-libur-3-hari-sepekan 

Subscribes Channel Youtube Kami