Pegawai Honorer Akan Diangkat Menjadi PPPK Di Tahun 2024

Bimbel Akses Bimbel Akses • 29 January 2024

Pegawai Honorer Akan Diangkat Menjadi PPPK Di Tahun 2024

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Anas mengungkapkan bahwa 1,7 juta pegawai honorer di 2024 akan diangkat menjadi pegawai PPPK baik paruh waktu ataupun penuh waktu.


Namun, Azwar mengatakan para tenaga honorer ini masih tetap harus mengikuti seleksi CASN 2024. Adapun, hasil tes dari honorer ini akan dilakukan perangkingan bukan untuk menentukan lulus atau tidak.


"Tapi nanti tidak berdasarkan passing grade, berdasarkan rangking. Kenapa? kan daerah enggak punya uang semuannya. Oh ada honorer misalnya 1.500 orang, pemda punya duit berapa nih? kan gak semua punya uang," kata Azwar di DPR, dikutip Senin (21/1/2024).




Seperti yang diketahui berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) tenaga honorer yang sudah terlanjur direkrut tidak boleh ada pemutusan hubungan kerja (PHK).


Jumlah pegawai honorer sebanyak 1,7 juta ini, menurut Anas, telah berkurang dibandingkan sebelumnya yakni 2,3 juta. Dari angka 2,3 juta, sebanyak 570.504 orang sehingga proyeksi sisa Non ASN yang belum diangkat mencapai 1,784.588 orang.


Tahun ini, pemerintah juga akan mengadakan seleksi CASN bagi PNS dan PPPK. Adapun seleksi akan dilakukan sebanyak 3 kali. Anas telah memastikan bahwa seleksi CASN 2024 akan diutamakan untuk menyelesaikan masalah honorer.


Akses education centre sebagai Lembaga independen bimbingan belajar untuk persiapan lulus seleksi CPNS & CASN-PPPK merupakan bimbingan belajar terbaik nomor satu di Indonesia dan tersiap dalam, membimbing calon ASN baru  dan sudah terbukti 90% LOLOS seleksi SKD & 80% LOLOS sebagai ASN, Bagi kalian yang ingin mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi CPNS dan PPPK kalian bisa bergabung ke kelas bimbel akses.


Dengan metode bimbingan belajar Online & Offline dan memiliki kualitas pengajar yang Profesional yang teruji dan didukung oleh Soal-soal yang terupdate 2024 dengan berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes CASN, dan Tryout SKD berbasis CAT. Sehingga kalian akan semakin siap dalam menghadapi seleksi CASN CPNS-PPPK 2024 Bersama Bimbel Akses




Apa saja sih kelebihan Bimbel Akses?


✔️ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, belajar mandiri)

✔️ 80% tenaga pengajar ASN dari instansi kementerian & 20% akademisi seperti dosen dan guru

✔️ Fasilitas untuk cek jurusan

✔️ Try Out offline & online dengan SOAL TERUPDATE di tocpns.com

✔️ Grup kelas diskusi yang intensif

✔️ GRATIS soal harian dan pembahasan

✔️ Puluhan video pembelajaran yang tersedia di akseslearning.com

✔️ dan fasilitas Menarik lainnya


Segera wujudkan impianmu untuk menjadi seorang ASN yang berkualitas bersama Akses Education Centre.


Mau ikut kelasnya?


Daftar di sini


Masih punya pertanyaan?


Hubungi kami


Referensi: https://www.cnbcindonesia.com/news/20240122115731-4-507945/dear-honorer-kalian-diangkat-jadi-pppk-tahun-ini

Subscribes Channel Youtube Kami