Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka, Segera Persiapkan Hal Ini   

Bimbel Akses Bimbel Akses • 06 May 2023

Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka, Segera Persiapkan Hal Ini   

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses Education Center dan pejuang CASN CPNS, Dalam beberapa bulan ke depan, pemerintah akan membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 yang terbuka bagi sekolah kedinasan dan peserta umum. Menurut kabar yang beredar, seleksi CPNS 2023 akan dibuka pada bulan Juni atau Juli 2023 dan dipastikan akan sangat selektif. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Azwar Anas, telah menjelaskan bahwa seleksi CPNS 2023 akan sangat selektif. Hal ini sesuai dengan misi Presiden Jokowi untuk menjadikan birokrasi pemerintah Indonesia menjadi birokrasi kelas dunia.

 

 

Untuk mencapai target tersebut, dibutuhkan pegawai pemerintah yang profesional, kompeten, dan berintegritas. Dalam seleksi CPNS 2023 ini, Anas menyatakan bahwa ada empat formasi yang menjadi prioritas, yaitu kejaksaan,kehakiman, dosen, dan intelijen. Anas menjelaskan bahwa profesi jaksa dan hakim harus menjadi PNS karena memainkan peran penting bagi negara Indonesia. Kebijakan ini diambil agar dapat mengatasi minimnya profesi kehakiman sehingga seleksi CPNS 2023 untuk profesi tersebut dapat terlaksana dengan baik. Bagi Anda yang ingin mengikuti seleksi CPNS 2023, ada beberapa hal penting yang harus Anda persiapkan dari sekarang. Persiapan yang perlu dilakukan antara lain: 

  1. Pastikan kualifikasi pendidikan Anda sesuai dengan instansi yang akan dilamar. Perlu diketahui bahwa setiap instansi memiliki persyaratan kualifikasi pendidikan yang berbeda-beda, mulai dari lulusan SMA, S1, sampai S2.
  2. Siapkan berbagai dokumen, mulai dari ijazah, sertifikat, sampai dokumen penting lainnya. Cek di instansi tersebut apa saja dokumen yang dibutuhkan dan harus dipersiapkan ketika pendaftaran.
  3. Persiapkan fisik dan mental Anda, pastikan kondisi fisik Anda sehat dan bugar, serta mental yang positif dan optimis.
  4. Mulai belajar ujian dan tes CPNS sejak sekarang. Anda dapat belajar dari buku, e-book, kursus online atau bimbel CPNS offline.
  5. Pastikan Anda selalu memeriksa informasi terbaru di media sosial dan situs resmi tempat instansi yang ingin Anda lamar.

Nah, Demikianlah beberapa persiapan penting yang perlu dilakukan sebelum mengikuti seleksi CPNS 2023. Semoga sukses dan dapat lolos menjadi Pegawai Negeri Sipil tahun 2023 ya kamu para pejuang ASN.

 

x

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Klik Disini

 

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023, daftar sekarang.

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

 

Refrensi:

- https://radarkepahiang.disway.id/read/658520/pendaftaran-cpns-2023-dibuka-bulan-depan-segera-persiapkan-hal-ini
 

Subscribes Channel Youtube Kami