Pendaftaran CPNS 2023 Tinggal Beberapa Bulan Lagi, Ini Jurusan Paling Dibutuhkan

Bimbel Akses Bimbel Akses • 27 February 2023

Pendaftaran CPNS 2023 Tinggal Beberapa Bulan Lagi, Ini Jurusan Paling Dibutuhkan

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan pejuang CASN CASN, Pembukaan pendaftaran CASN CPNS 2023 kini tinggal menunggu beberapa bulan lagi. Hal ini sejalan dengan pernyataan pihak Kemenpan RB yang berencana akan membuka Pendaftaran CASN CPNS 2023 pada pertengahan tahun. Maka bagi anda yang berminat untuk mengikuti seleksi pendaftaran CASN CPNS 2023, simak 10 jurusan paling dibutuhkan tahun ini. Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) memang masih menjadi pekerjaan idaman di benak masyarakat tanah air.

 

 

Selain gaji pokok, seorang PNS juga dapat menerima tunjangan serta memiliki Jenjang Karir yang jelas. Apalagi beberapa waktu yang lalu Presiden Jokowi berencana untuk membicarakan soal kenaikan gaji pensiunan PNS. Meski belum ada kepastian naik di tahun berapa, pastinya hal tersebut semakin membuat semangat para calon pejuang CASN. Terlepas akan hal itu, pemerintah akan mulai membuka seleksi CPNS dengan arah kebijakan baru. Salah satunya dengan memberikan kesempatan kepada para calon talenta digital.

 

Mengingat transformasi digital yang semakin canggih, memberikan dampak pada tubuh institusi. Sehingga bagi beberapa jabatan yang terdampak, untuk kedepanya akan mulai dikurangi. Hal ini juga memberikan dampak atau peluang kepada calon-calon peserta yang ingin mengisi posisi tersebut. Sehingga wajar apabila beberapa jurusan yang berkesinambungan akan mulai diprioritaskan oleh pemerintah. Seperti jurusan Bisnis Digital, Desain Grafis dan lain sebagainya.

 

 

Di sisi lain, arah kebijakan yang akan ditekankan terhadap aspek pelayanan dasar juga akan berpengaruh terhadap jumlah formasi yang dibutuhkan. Seperti pelayanan dasar guru, tenaga kesehatan, Dosen, Hakim dan lain sebagainya. Maka dari itu, agar lebih jelasnya. Simak 10 daftar jurusan yang paling dibutuhkan pada penerimaan CASN yang akan datang.

10 Jurusan Paling Dibutuhkan :

  1. Jurusan Hukum
  2. Jurusan Pendidikan
  3. Jurusan Kedokteran
  4. Jurusan Farmasi
  5. Jurusan Kebidanan
  6. Jurusan Keperawatan
  7. Jurusan Desain Grafis
  8. Jurusan Sistem Informasi
  9. Jurusan Bisnis Digital
  10. Jurusan Teknologi Informasi


Itulah 10 jurusan yang berpotensi paling dibutuhkan dalam seleksi pendaftaran CPNS 2023, bila ditinjau berdasarkan arah kebijakan terbaru dari pemerintah

 

 

Nah, Itulah informasi terkait pendaftaran CASN CPNS 2023 dan jurusan yang dibutuhkan, Semoga informasi ini bermanfaat ya buat kamu para pejuang ASN.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CASN CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CASN CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CASN CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CASN CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023, daftar sekarang.

 

 

Konsultasi mengenai CASN CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

.

 

 

Refrensi:

https://www.ayobandung.com/umum/797695693/bersiaplah-pendaftaran-cpns-2023-tinggal-beberapa-bulan-lagi-ini-10-jurusan-paling-dibutuhkan

Subscribes Channel Youtube Kami