Perekrutan CPNS 2023 Dibuka Lebih Awal Dari PPPK

Bimbel Akses Bimbel Akses • 20 February 2023

Perekrutan CPNS 2023 Dibuka Lebih Awal Dari PPPK

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan pejuang CASN CASN, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) saat ini masih menunggu usulan formasi CASN CPNS dan CASN PPPK dari masing-masing kementerian/lembaga dan pemerintah daerah (pemda). Usulan ini dibutuhkan untuk menggelar seleksi calon aparatur sipil negara, atau CASN CASN 2023. Kepala Biro Data, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Mohammad Averrouce mengatakan, proses pengusulan formasi CASN CPNS dan CASN PPPK 2023 dilaksanakan paralel dengan seleksi PPPK tenaga teknis tahun anggaran 2022 yang masih berjalan.

 

 

"Sekarang kan masih proses pembahasan internal, paralel sama pengusulan. Mungkin bisa sampai April. Jadi kalau sebelum usulan formasi kan internal mereka merancang pengusulannya, baru ngajuin," ujar Averrouce kepada Liputan6.com, Kamis (16/2).

"Kita masih ngomongin sama K/L/D nih suruh ngusulin. Kemarin masih berproses tuh sama K/L, karena mereka kebutuhannya paralel juga sama pengadaan 2022 yang CASN PPPK. Mudah-mudahan sih, pasti lebih cepat dari 2022," sebutnya.

Averrouce berharap, pembukaan pendaftaran seleksi CASN PPPK dan CASN CPNS 2023 bisa dilakukan lebih cepat dibanding rekrutmen CASN PPPK 2022 lalu. Sebab, pendaftaran CASN PPPK Guru baru dibuka Oktober 2022, sementara CASN PPPK Tenaga Teknis di Desember 2022.

 


Secara proyeksi, gelaran CASN 2023 target bisa mulai proses dan dilaksanakan lebih cepat daripada periode waktu tahun lalu. Averrouce meyakini itu bisa terpenuhi, karena pemerintah tinggal menghitung ulang jumlah formasi yang belum terpenuhi dari seleksi di tahun sebelumnya.

"Yang penting kita masih minta formasinya nih prosesnya sekarang. Tapi memang kita belun rilis resmi kapan mulai pengadaannya. Karena kita masih konsolidasi. Yang penting kita pastiin itu berproses, lebih cepat dari tahun 2022 lalu. Mudah-mudahan ya bulan Juni udah selesai," ungkapnya.

"Teman-teman juga mempertimbangkan monitoring dan evaluasi dari pelaksanaan 2022. Jadi agak hati-hati, karema musti mempetimbangkan 2022," tutup Averrouce.

 

Nah, Itulah informasi terkait perekrutan CPNS 2023 dibuka lebih awal dari PPPK semoga informasi ini bermanfaat ya buat kamu para pejuang ASN.

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CASN CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CASN CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CASN CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CASN CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023, daftar sekarang.

 

 

Konsultasi mengenai CASN CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

.

 

 

Refrensi:

https://www.merdeka.com/uang/info-terbaru-perekrutan-cpns-2023-dibuka-lebih-awal-dari-pppk.html
 

Subscribes Channel Youtube Kami