Persetujuan Menteri PAN-RB terhadap Usulan Formasi CPNS dan PPPK di Banda Aceh

Bimbel Akses Bimbel Akses • 24 April 2024

Persetujuan Menteri PAN-RB terhadap Usulan Formasi CPNS dan PPPK di Banda Aceh

Pemerintah Kota Banda Aceh, Aceh telah mengajukan 1.246 formasi untuk keperluan Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di lingkungan Pemerintah Kota setempat.

Usulan kebutuhan ASN tersebut terdiri dari 24 formasi CPNS dan 1.222 formasi PPPK. Penjabat Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, menyatakan bahwa pengajuan tersebut sudah diajukan pada 30 Januari 2024, dengan menyertakan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) mengenai ketersediaan anggaran untuk pengadaan ASN tahun 2024.

Amiruddin menjelaskan bahwa usulan tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Menteri PAN-RB pada tanggal 13 Maret 2024. Ia menambahkan bahwa pengusulan kebutuhan ASN ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-819 Kota Banda Aceh tahun ini.


Formasi PPPK tahun ini khususnya ditujukan untuk tenaga honorer kategori dua dan tenaga non-PNS di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, yang sudah terdaftar dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN) berdasarkan hasil pendataan tahun 2022. Sedangkan formasi CPNS terbuka untuk umum.

Amiruddin menegaskan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh berkomitmen untuk memastikan tidak ada tenaga non-PNS yang tertinggal dalam pengadaan ASN tahun 2024, sesuai dengan arahan pemerintah pusat. Ia menyatakan bahwa kebijakan ini merupakan bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah terhadap abdi negara non-PNS yang telah bekerja dengan setia selama bertahun-tahun.


Tes CASN 2024 udah sebentar lagi, kamu sudah persiapkan dirimu? Yuk persiapkan dirimu bersama Bimbel Akses.


Akses education centre sebagai Lembaga independen bimbingan belajar untuk persiapan lulus seleksi CPNS & CASN-PPPK merupakan bimbingan belajar terbaik nomor satu di Indonesia dan tersedia dalam, membimbing calon ASN baru  dan sudah terbukti 90% LOLOS seleksi SKD & 80% LOLOS sebagai ASN, Bagi kalian yang ingin mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi CPNS dan PPPK kalian bisa bergabung ke kelas Bimbel Akses.


Dengan metode bimbingan belajar Online & Offline dan memiliki kualitas pengajar yang Profesional yang teruji dan didukung oleh Soal-soal yang terupdate 2024 dengan berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes CASN, dan Tryout SKD berbasis CAT. Sehingga kalian akan semakin siap dalam menghadapi seleksi CASN CPNS-PPPK 2024 Bersama Bimbel Akses



Apa saja sih kelebihan Bimbel Akses?

✔️ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, belajar mandiri)

✔️ 80% tenaga pengajar ASN dari instansi kementerian & 20% akademisi seperti dosen dan guru

✔️ Fasilitas untuk cek jurusan

✔️ Try Out offline & online dengan SOAL TERUPDATE di tocpns.com

✔️ Grup kelas diskusi yang intensif

✔️GRATIS soal harian dan pembahasan

✔️ Puluhan video pembelajaran yang tersedia di akseslearning.com

✔️ dan fasilitas Menarik lainnya

Segera wujudkan impianmu untuk menjadi seorang ASN yang berkualitas bersama Akses Education Centre.


Mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Masih punya pertanyaan?

Hubungi kami


Referensi: https://m.jpnn.com/amp/news/usulan-formasi-cpns-dan-pppk-banda-aceh-disetujui-menpan-rb 

Subscribes Channel Youtube Kami