Ramai Rekrutmen CPNS Dibuka Pada Bulan Juni 2023, Ini Jawaban Kemenpan-RB

Bimbel Akses Bimbel Akses • 23 February 2023

Ramai Rekrutmen CPNS Dibuka Pada Bulan Juni 2023, Ini Jawaban Kemenpan-RB

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan pejuang CASN CASN, Beredar sebuah informasi bahwa pemerintah bakal membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Juni 2023. Informasi tersebut juga dibarengi dengan beredarnya timeline rekrutmen CASN CPNS di media sosial, salah satunya diunggah akun TikTok @jadiasnofficial. Disebutkan bahwa pendaftaran seleksi CASN CPNS dibuka pada 30 Juni-21 Juli 2023, sementara hasil seleksi administrasi pada 28-29 Juli 2023. Menurut akun tersebut, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rencananya diumumkan pada 17-18 Oktober 2023.

 


Khusus untuk seleksi CASN CPNS, pemerintah akan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan profesi, seperti jaksa, hakim, dosen, dan tenaga teknis tertentu. Pemerintah juga memprioritaskan talenta digital serta jabatan pelaksana prioritas sesuai Peraturan Menteri PANRB No 45/2022. "Instansi pemerintah agar mulai mendata dan mengusulkan kebutuhan ASN tahun 2023 yang diprioritaskan untuk segera diisi di instansi masing-masing," kata MenpanRB, Azwar Anas. Selain itu, pemerintah akan memfokuskan seleksi PPPK pada pemenuhan tenaga kesehatan, tenaga guru, dan tenaga teknis lainnya.

 

 

Nah, Itulah informasi rekrutmen CASN CPNS yang di buka di bulan juni 2023 yang sempat ramai di bicarakan. Semoga informasi ini bermanfaat ya buat kamu para pejuang ASN.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CASN CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CASN CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CASN CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CASN CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023, daftar sekarang.

 

 

 

Konsultasi mengenai CASN CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

.

 

 

Refrensi:
https://www.kompas.com/tren/read/2023/01/28/205000365/ramai-soal-rekrutmen-cpns-dibuka-pada-juni-2023-ini-jawaban-kemenpan-rb?page=all
 

Subscribes Channel Youtube Kami