Ratusan PNS Bakal Pensiun, Pemkab Cirebon Buka Rekrutmen CPNS 2023

Bimbel Akses Bimbel Akses • 07 January 2023

Ratusan PNS Bakal Pensiun, Pemkab Cirebon Buka Rekrutmen CPNS 2023

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan pejuang CASN CASN, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon kemungkinan bakal membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau calon aparat sipil negara (CPNS/CASN) menyusul banyaknya PNS yang sudah pensiun di tahun 2023 ini. Terdapat 871 Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS yang di Pemkab Cirebon, akan memasuki masa pensiun sampai akhir tahun ini. Itu artinya, sedikitnya akan ada rekrutmen baru CPNS/CASN. Sebab, karena ditinggal pensiun, secara otomatis Pemkab Cirebon akan kehilangan 871 ASN/PNS di berbagai dinas, termasuk yang terbanyak dari kalangan guru negeri, dan membutuhkan rekrutmen CPNS/CASN baru.

 

 

Banyaknya PNS atau ASN di Pemkab Cirebon yang pensiun terungkap saat Bupati Cirebon H Imron Rosyadi menyerahkan surat keputusan pensiun kepada 871 ASN/PNS tersebut.

 "Surat pensiun diserahkan sekarang. Nanti saat memasuki masa pensiun, urusan administrasinya selesai,” ujar Bupati Imron Rosyadi.

 

Bupati memberikan pembekalan pada acara Pembekalan dan Penyerahan Surat Keputusan Pensiun bagi Calon Purna Bhakti PNS Tahun 2023 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon di Aula BKPSDM Kamis, 5 Januari 2023.

"Meski sudah pensiun, pengabdian terhadap masyarakat, tetap dilaksanakan dan dilanjutkan," tutur Bupati Imron Rosyadi.

 

 

Imron Rosyadi juga menyampaikan pesan berkaitan dengan tahun politik menjelang Pemilu 2024 dan meminta para pensiun ASN/PNS bisa memberi contoh ke masyarakat pentingnya menjaga kerukunan.

“ Pensiunan ASN ini harus menjadi contoh perubahan dan perekat bangsa, terutama menjelang tahun politik,” kata Imron Rosyadi.

Dengan pensiunya 871 ASN/PNS, Pemkab Cirebon berencana mengajukan alokasi untuk rerutmen sebagai pengisi kekosongan yang ditinggalkan para pensiunan tadi.

Dari 871 ASN/PNS yang pensiun sampai akhir tahun 2023 ini, sebagian besar adalah guru negeri di berbagai jenjang sekolah.

Dari situ, terbuka kemungkinan Pemkab Cirebon mengajukan alokasi rekrutmen PNS/ASN ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

 

 

Mengenai kapan waktunya, masih belum ditentukan. Hanya saja, sebagai antisipasi, persiapan untuk pengajuan membuka rekrutmen CPNS/CASN sudah mulai dilakukan.

Nah, Itulah informasi terkait bocoran formasi yang dibuka CASN CPNS 2023 dan PPPK dimana informasi ini sangat di tunggu tunggu para pejuang ASN.

Selain itu bimbel akses juga bekerjasama dengan berbagai macam instansi dan kementerian melalui kelas pelatihan kerjasama lulus tes CASN PPPK, salah satunya di Kementerian PUPR  Bandung.

 

 

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Refrensi:

https://www.cirebonraya.com/ciayumajakuning/pr-4376449563/ratusan-pns-bakal-pensiun-pemkab-cirebon-bakal-buka-rekrutmen-cpns-baru-pantau-terus-infonya

Subscribes Channel Youtube Kami