Rekrutmen Bersama BUMN 2024: 5 Poin yang Harus Diperhatikan Saat Pendaftaran

Bimbel Akses Bimbel Akses • 25 March 2024

Rekrutmen Bersama BUMN 2024: 5 Poin yang Harus Diperhatikan Saat Pendaftaran

Lowongan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan berasal dari 100 perusahaan. Dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2024, jadwal registrasi online dan seleksi administrasi dibuka mulai 23 Maret - 1 April 2024 mendatang. 


"BUMN terus ciptakan lapangan kerja," tulis Menteri BUMN Erick Thohir dalam laman rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id, dikutip Minggu (24/3/2024). Formasi pekerjaan yang tersedia kali ini mencapai 1.830 posisi untuk 688 lowongan. Sedangkan perusahaan BUMN dan entitas yang terlibat mencapai 100 persen.



Rincian Tahapan Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Dalam rekrutmen bersama BUMN 2024 ini terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui dan beberapa poin yang perlu menjadi perhatian calon peserta:


  • Tahap resgistrasi online dan seleksi administarasi 

Peserta wajib melampirkan dokumen yang sesuai, benar, dan jujur seperti KTP harus asli dan berlaku, masih dapat terbaca jelas, scan tidak terpotong hingga dokumen maks 500Kb. Demikian juga untuk ijazah, diminta Asli/SKL yang telah dilegalisir, posisi yang dilamar juga harus relevan dengan keilmuan, sedangkan format yang dilampirkan adalah .pdf dengan maks 1MB. 

Panita juga meminta transkrip nilai yang telah dilegalisir dengan format lampiran .pdf maks 1MB. Dokumen lain yang diminta adalah SKCK, foto profil, sertifikat hingga TOEFL serta surat rekomendasi. 


  • Peserta yang sudah pernah mendaftar RBB 2023, bisa LOGIN dengan akun lama. (kecuali akun yang sudah di-blacklist)


  • Bagi Pelamar RBB 2023 yang akan mendaftar kembali di RBB 2024 dapat login kembali menggunakan akun yang sudah pernah didaftarkan. 

Pelamar RBB 2023 dapat melakukan update di bagian pendidikan, alamat dan sertifikasi. Calon pelamar selain Pelamar RBB 2023, diwajibkan untuk mendaftarkan akun dari awal. Akun yang sudah di blacklist tidak bisa mendaftar pada RBB 2024.


  • Diberlakukan sistem kuota 1 posisi untuk 1000 peserta. 

Sebagai contoh, jika BUMN A membuka 2.000 kuota pendaftaran, maka kebutuhan lowongan pada BUMN A adalah sebanyak 2 posisi.


  • Setiap pelamar hanya boleh memilih 1 posisi.


Itu dia poin-poin yang harus kamu perhatikan. Kamu tertarik buat masuk BUMN? Sudah persiapkan dirimu? Kalau belum yuk persiapkan dirimu bersama Bimbel Akses.

Akses education centre sebagai Lembaga independen bimbingan belajar untuk persiapan lulus seleksi BUMN merupakan bimbingan belajar terbaik nomor satu di Indonesia dan tersiap dalam, membimbing calon pegawai BUMN baru dan sudah terbukti LOLOS seleksi sebagai Pegawai BUMN.

Di Bimbel Akses akan kasih kamu strategi TIPS-TRIK dan persiapan SUKSES LULUS serta bekal yang cukup dalam persiapan diri untuk menjadi pegawai BUMN 2024. Bagi kalian yang ingin mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi BUMN 2024 kalian bisa bergabung ke kelas Bimbel Akses.


Apa saja sih Fasilitas Super Lengkap dari Bimbel Akses?

✔️ 8x Sesi Tes Kompetensi Dasar

✔️ 6x Sesi Core Value AKHLAk

✔️ 5 Paket Try Out TKD

✔️ 5 Paket Try Out Core Value AKHLAK

✔️ 5 Paket Try Out Tes Bahasa Inggris

✔️ E-Book Materi Pokok BUMN 2024

✔️ Portal LMS Akses Eksklusif

✔️ Free Konsultasi

✔️ Mentoring Seleksi Administrasi

✔️ Tips dan trik Pemilihan Posisi

✔️ Latihan Soal Harian

Segera wujudkan impianmu untuk menjadi pegawai BUMN 2024 bersama Akses Education Centre.


Mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Masih punya pertanyaan?

Hubungi kami


Referensi: https://finansial.bisnis.com/read/20240324/55/1752246/rekrutmen-bersama-bumn-2024-5-poin-yang-harus-diperhatikan-saat-pendaftaran 

Subscribes Channel Youtube Kami