Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Dibuka, Buruan Daftar 1-7 Desember

Bimbel Akses Bimbel Akses • 02 December 2022

Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Dibuka, Buruan Daftar 1-7 Desember

bimbelcpns.com Halo Sobat Akses, Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka 890 lowongan kerja dari 30 perusahaan BUMN untuk fresh graduate lulusan Diploma, S1, dan S2.  Melalui Rekrutmen Bersama BUMN 2022 batch 2, fresh graduate lulusan Diploma hingga S2 bisa mendaftarkan diri ke sejumlah perusahaan BUMN yang membuka rekrutmen, seperti Jasa Keuangan, Industri Migas, Industri Perkebunan dan Kehutanan, Jasa Infrastruktur, dan lainnya.

 

Rekrumen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) gelombang 2 dibuka. Lebih dari 30 BUMN melakukan rekrutmen bersama. Pendaftaran online rekrutmen bersama BUMN dibuka 1-7 Desember 2022. Untuk mengikuti rekrutmen bersama BUMN, ada beberapa hal yang perlu diikuti.

 

Pertama, pelamar hanya dapat melamar melalui situs resmi BUMN. Kedua, pelamar wajib memiliki alamat email pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat email milik orang lain/kantor dalam proses pendaftaran. Yang ketiga, tidak ada layanan untuk perubahan/koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar. Jadi, pastikan mengisi data dengan benar.

 

 

Dokumen yang perlu disiapkan:

- Foto profil (wajib)

- KTP (wajib)

- Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (wajib)

- Transkrip nilai (wajib)

- SKCK (jika ada)

- Dokumen lainnya, termasuk sertifikat pelatihan, sertifikat Bahasa Inggris, dan lainnya (jika ada)

- Surat rekomendasi atau Template surat rekomendasi pernah bekerja hanya sebagai referensi. Template bisa diunduh di laman resmi BUMN.

 

Siapkan dokumen yang terdiri lebih dari 1 (seperti ijazah untuk dua pendidikan), wajib untuk disatukan dalam 1 file dokumen. Adapun alur pendaftaran rekrutmen BUMN terbagi jadi empat tahapan. Tahap pertama pendaftaran online yang dibuka pada 1-7 Desember 2022.

 

 

Tahap kedua adalah online test, yang mencakup tes kompetensi dasar dan akhlak. Jadwal tahap 2 adalah 21-28 Desember 2022. Tahap ketiga adalah online tes tahap dua, mencakup kemampuan bahasa Inggris.

 

Tahap keempat adalah Tes Kompetensi Bidang (TKB), wawancara, dan Medical Check Up (MCU) pada 20 Januari - 28 Januari 2023. Detail pelaksanaan tahap ini dilakukan sesuai dengan ketentuan masing-masing BUMN.

 

Pengumuman final calon pegawai BUMN dilakukan pada bulan Januari. Sementara inagurasi atau pengukuhan rekrutmen bersama BUMN adalah pada 31 Januari 2023.

 

 

Nah, Demikianlah Info mengenai pembukaan Batch ke 2 BUMN, Yuk persiapkan dari sekarang siapa tau itu rejeki kamu di akhir tahun.

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes BUMN bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi BUMN, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes BUMN.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti surah ribuan peserta lulus seleksi BUMN.

3. Materi terupdate untuk seleksi BUMN.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes BUMN bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes BUMN, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai BUMN bersama education consultant bimbel akseschat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Referensi :

https://finance.detik.com/bumn/d-6437371/buruan-daftar-rekrutmen-bersama-bumn-batch-2-dibuka-1-7-desember

Subscribes Channel Youtube Kami