Seleksi CPNS 2024 Dibuka dalam 3 Periode,Berikut Daftar Formasi ASN dan PPPK yang Dibuka

Bimbel Akses Bimbel Akses • 03 March 2024

Seleksi CPNS 2024 Dibuka dalam 3 Periode,Berikut Daftar Formasi ASN dan PPPK yang Dibuka

Pemerintah berencana merekrut sekitar 2,3 juta individu untuk bergabung sebagai aparatur sipil negara (ASN). Itu dilakukan melalui proses seleksi CPNS 2024 dan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( PPPK) 2024.


Seleksi CPNS dan PPPK 2024 akan dilakukan dalam tiga tahap yaitu Maret, Juni, dan Agustus. Setiap tahap memiliki formasi yang berbeda-beda serta persyaratan yang beragam.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai formasi dan jadwal pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024, para calon pelamar dapat mengunjungi situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) bkn.go.id atau melalui situs sistem seleksi CPNS nasional (SSCN). Pada situs tersebut, calon pelamar memperoleh pengumuman resmi dari BKN, informasi mengenai formasi yang tersedia baik di instansi pusat maupun daerah, persyaratan dan cara pendaftaran, serta berbagai informasi penting lain terkait dengan seleksi CPNS dan PPPK 2024.


Dikutip dari Radar Gresik (JawaPos Grup), berikut adalah ringkasan mengenai formasi dan jadwal pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024 yang perlu diperhatikan:



Periode I Maret

Pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024 akan dibuka pada minggu ketiga Maret. Formasi yang tersedia mencakup posisi guru, dosen, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Alokasi formasi untuk instansi pusat sebanyak 429.183, terdiri atas 207.247 CPNS dan 221.936 PPPK. Sedangkan untuk instansi daerah, tersedia 483.575 posisi CPNS dan 1.383.758 posisi PPPK.


Periode II Juni


Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 akan dibuka pada Juni. Formasi yang tersedia mencakup jabatan strategis dan kritis yang dibutuhkan pemerintah. Detail formasi untuk periode ini belum diumumkan secara resmi oleh BKN.


Periode III Agustus

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 pada periode ini akan dibuka pada Agustus. Formasi yang tersedia pada tahap ini meliputi posisi yang belum terisi dari periode sebelumnya atau yang masih dibutuhkan instansi pemerintah. Seperti tahap sebelumnya, detail formasi belum diumumkan secara resmi oleh BKN.

Untuk mendaftar pada tahap ketiga, calon pelamar harus memenuhi syarat umum dan khusus yang ditetapkan instansi terkait. Termasuk syarat khusus bagi lulusan terbaik atau cumlaude serta penyandang disabilitas. Syarat-syarat ini sama dengan tahap-tahap sebelumnya.

Gimana kalian tertarik ga buat daftar menjadi ASN atau PPPK? Kalo kalian tertarik untuk menjadi seorang ASN atau PPPK yuk persiapkan diri kalian bersama Akses Education.


Akses education centre sebagai Lembaga independen bimbingan belajar untuk persiapan lulus seleksi CPNS & CASN-PPPK merupakan bimbingan belajar terbaik nomor satu di Indonesia dan tersiap dalam, membimbing calon ASN baru  dan sudah terbukti 90% LOLOS seleksi SKD & 80% LOLOS sebagai ASN, Bagi kalian yang ingin mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi CPNS dan PPPK kalian bisa bergabung ke kelas Bimbel Akses.


Dengan metode bimbingan belajar Online & Offline dan memiliki kualitas pengajar yang Profesional yang teruji dan didukung oleh Soal-soal yang terupdate 2024 dengan berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes CASN, dan Tryout SKD berbasis CAT. Sehingga kalian akan semakin siap dalam menghadapi seleksi CASN CPNS-PPPK 2024 Bersama Bimbel Akses




Apa saja sih kelebihan Bimbel Akses?


✔️ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, belajar mandiri)

✔️ 80% tenaga pengajar ASN dari instansi kementerian & 20% akademisi seperti dosen dan guru

✔️ Fasilitas untuk cek jurusan

✔️ Try Out offline & online dengan SOAL TERUPDATE di tocpns.com

✔️ Grup kelas diskusi yang intensif

✔️ GRATIS soal harian dan pembahasan

✔️ Puluhan video pembelajaran yang tersedia di akseslearning.com

✔️ dan fasilitas Menarik lainnya


Segera wujudkan impianmu untuk menjadi seorang ASN yang berkualitas bersama Akses Education Centre.


Mau ikut kelasnya?


Daftar di sini


Masih punya pertanyaan?


Hubungi kami


Referensi: https://www.jawapos.com/nasional/014397025/seleksi-cpns-2024-dibuka-dalam-3-periode-berikut-daftar-dan-rincian-formasi-asn-dan-pppk-yang-dibuka

Subscribes Channel Youtube Kami