Seluruh Honorer Tenaga Kesehatan Langsung Diangkat PPPK Tanpa Syarat

Bimbel Akses Bimbel Akses • 18 April 2023

Seluruh Honorer Tenaga Kesehatan Langsung Diangkat PPPK Tanpa Syarat

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses Education Center dan pejuang CASN PPPK, Ada kabar untuk para Honorer Tenaga Kesehatan atau Nakes, November 2023 ini akan diangkat PPPK. Pengangkatan Honorer Tenaga Kesehatan menjadi PPPK itu berlaku untuk seluruh Honorer Nakes yang ada di Indoensia tanpa terkecuali. Bahkan, pengangkatan Honorer Tenaga Kesehatan menjadi PPPK itu akan ada syaratnya alias secara otomatis. Kabar kepastian Honorer Tenaga Kesehatan diangkat otomatis tanpa syarat itu diungkapkan oleh wakil ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang. Junimart memastikan jika seluruh Honorer se Indonesia termasuk Tenaga Kesehata akan diangkat menjadi PPPK.

"Seluruh Honorer akan diangkat menjadi PPPK tanpa ada pengecualian," ucap Junimart sebagaimana dilansir Klikpendidikan.id dari Instagram dpr_ri, Senin 17 April 2023.

 

 

Kemenpan RB selaku yang bertanggungjawab mengurusi Honorer termasuk Tenaga Kesehatan tidak boleh tebang pilih. Menurut Junimart, semua pegawai Non ASN di Indonesia baik itu guru, Tenaga Kesehatan, Satpol PP hingga OB harus diangkat menjadi PPPK. Junimart juga mengatakan alasan mengapa para Honorer itu diangkat PPPK tanpa syarat lagi sebab kebijakan tersebut bersifat otomatis bukan seleksi. Wakil ketua Komisi II itu berharap Kemenpan RB dapat sesegera mungkin mengangkat para Honorer menjadi PPPK tahun 2023 ini. Paling telatnya adalah tanggal 28 November 2023 sebagaimana kebijakan pemerintah yang akan menghapus honorer di bulan tersebut.

"Pengangkatan atau peralihan Honorer menjadi PPPK ini harus sudah terealisasi paling lama 28 November tahun ini," paparnya.

Junimart menyebut alasan DPR RI ingin mengangkat seluruh Honorer menjadi PPPK adalah karena saat ini jumlah Honorer se Indonesia 50 persennya adalha yang bekerja di pemerintah daerah. Artinya, ada banyak kepala daerah yang sewenang-wenang mengangkat para Honorer untuk ditugaskan diwilayah kerjanya. Sehingga jika saat ini pemerintah mengangkat Honorer jadi PPPK maka kedepan tidak akan ada lagi kepala daerah yang mengangkat Honorer di wilayahnya secara sewenang-wenang. Masalah lain yang juga menjadi perhatian DPR saat ini adalah pemerintah terlalu fokus mengangkat Honorer menjadi PPPK. Padahal, dari awal DPR menyetujui pengangkatan Honorer jadi PPPK hanya bersifat jangka pendek saja. Untuk kebijakan jangka panjangnya, DPR sepakat jika para PPPK itu diangkat menjadi PNS.

Nah, Demikianlah informasi terkait seluruh honorer tenaga kesehatan bisa langsung diangkat PPPK tanpa syarat.

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Klik Disini

 

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023, daftar sekarang.

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

 

Refrensi:
- https://www.klikpendidikan.id/cpns-pppk/3588494243/kabar-gembira-seluruh-honorer-tenaga-kesehatan-bakal-langsung-diangkat-pppk-tanpa-syarat-apapun
 

Subscribes Channel Youtube Kami