Siap-siap untuk Fresh Graduate ! Presiden Jokowi Umumkan Rekrutmen CPNS Awal Januari 2024

Bimbel Akses Bimbel Akses • 29 December 2023

Siap-siap untuk Fresh Graduate ! Presiden Jokowi Umumkan Rekrutmen CPNS Awal Januari 2024

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengumumkan secara langsung rekrutmen CPNS tahun depan, khususnya rekrutmen untuk lulusan baru alias fresh graduate. Hal ini ditegaskan oleh Menteri PAN-RB Azwar Anas.

Azwar Anas menyampaikan rekrutmen CPNS 2024 kemungkinan bakal diumumkan pada minggu pertama bulan Januari 2024.



"Jadi jumlahnya saya belum bisa umumkan hari ini karena nanti di bulan pertama, Januari minggu pertama presiden akan mengumumkan. Nanti ada kita akan menyelesaikan yang 1,6 juta PPPK. Ini nanti akan kita beresin. Tentu nanti skenarionya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," tegas Azwar Anas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (29/12/2023).



Menurutnya, rekrutmen PNS khusus fresh graduate saat ini memang belum banyak dilakukan pemerintah. Maka dari itu tahun depan bakal ada rekrutmen yang dikhususkan untuk lulusan baru.


Dia bilang fokus rekrutmen PNS fresh graduate bakal dilakukan untuk talenta digital demi mendukung digitalisasi pemerintahan.


"Salah satu fokusnya di talenta-talenta digital karena kita banyak talenta digital yang diperlukan di daerah. Tetapi talenta digitalnya bukan marketing digital, seperti pinjaman online dan lain-lain, tapi lebih ke hulunya, misalnya digital di sektor pertanian," papar Azwar Anas.



Dalam catatan detikcom, kebijakan pemenuhan formasi PNS di tahun depan masih berfokus pada pemenuhan kebutuhan PNS pada pelayanan dasar, yaitu guru dan tenaga kesehatan. Adapun proyeksi kebutuhan ASN di tahun 2024 diperuntukkan bagi instansi pusat, instansi daerah, dan lulusan sekolah kedinasan.

Pemerintah juga kemungkinan masih akan fokus dengan penyelesaian permasalahan non-ASN sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN di tahun depan.



Nah untuk kamu yang ingin mempersipakan diri untuk seleksi CPNS atau CASN-PPPK 2024 nanti, harus dari sekarang kamu sudah bisa mengikuti bimbingan belajar persiapan lulus tes CPNS & CASN-PPPK pertama, terbaik dan tersiap di Indonesia. Terbukti 90% peserta bimbel akses LOLOS SKD & 80% LOLOS sebagai seorang ASN yang berkualitas, bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan CASN-PPPK bisa bergabung bersama kami dan tentunya belajar bersama tutor yang profesional hanya di bimbel akses.


Dengan bimbingan belajar online & offline dan memiliki kualitas pengajar yang Professional sudah teruji didukung oleh soal-soal terupdate yang sudah berstandar HOTS, tersedia lebih dari 50.000+ video pembelajaran, tips & trik lulus tes CPNS atau CASN-PPPK 2024, Tryout SKD yang sudah berbasis CAT, Sehingga kamu akan semakin siap menghadapi tes CASN CPNS-PPPK 2024 bersama AKSES EDUCATION CENTRE


Referensi : https://finance.detik.com/cpns/d-7114462/siap-siap-jokowi-umumkan-rekrutmen-cpns-awal-januari

Subscribes Channel Youtube Kami