Syarat dan Formasi CPNS Kemenkumham 2023

Bimbel Akses Bimbel Akses • 17 December 2022

Syarat dan Formasi CPNS Kemenkumham 2023

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses dan para pejuang ASN, Seleksi CPNS 2023 termasuk kemenkumham dikabarkan akan dibuka kembali, dengan sistem yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perlu diketahui, bahwa menurut Aba Subagja selaku Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur KemenPANRB, bahwa seleksi CPNS 2023 di mana penetapan formasinya akan dilakukan pada awal tahun.

 

Seleksi CPNS 2023 ini merupakan kesempatan emas yang tak datang dua kali, karena tahun ini Pemerintah tidak membuka seleksi CPNS akan tetapi hanya berfokus pada seleksi PPPK bagi tenaga honorer di lingkungan pemerintah.

 

Oleh karena itu, bagi Anda yang berkeinginan untuk mengikuti seleksi segera mempersiapkan diri sebaik mungkin.

 

Namun sebelumnya, Anda juga perlu mengetahui daftar formasi CPNS yang dibutuhkan pada rekrutmen tahun-tahun sebelumnya di berbagai Instansi Pemerintah baik pusat maupun daerah. Salah satu Instansi Pemerintah yang membuka seleksi CPNS yaitu, Kemenkumham.

Kemenkumham membuka seleksi CPNS bagi lulusan SLTA hingga S2. Formasi yang dibuka pada tahun sebelumnya, bisa saja berpotensi dibuka kembali pada seleksi CPNS 2023.

 

 

Hal ini bisa menjadi acuan Anda apabila CPNS 2023 dibuka, dan dapat menjadi pilihan utama dari sekarang. dikutip dari www.ayobogor.com Terdapat 12 formasi CPNS pada Instansi Kemenkumham mengacu pada tahun sebelumnya. Berikut ini daftar formasi CPNS Instansi Kemenkumham 2023:

1. Penjaga tahanan (SLTA Sederajat)

2. Pemeriksa Keimigrasian (SLTA Sederajat)

3. Terampil - Perawat (D3 Keperawatan)

4. Terampil - Bidan (D3 Kebidanan)

5. Terampil - Pranata Keuangan (D3 Akuntansi/D3 Ekonomi/D3 Keuangan/D3 Manajemen/D3 Administrasi Negara)

6. Ahli Pertama - Analis Anggaran (S1 Ekonomi/S1 Akuntansi/S1 Administrasi Negara/S1 Administrasi Pemerintahan/S1 Hukum/S1 Kebijakan Publik)

7. Ahli Pertama - Analis Hukum (S1 Hukum)

8. Ahli Pertama - Pembimbing Masyarakat (S1 Psikologi/S1 Hukum/S1 Ilmu Politik/S1 Kesejahteraan Sosial/S1 Ekonomi Manajemen/S1 Ekonomi Akuntansi/S1 Bisnis Manajemen/S1 Kriminologi/S1 Sosiologi/S1 Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan/S1 Antropologi/S1 Ilmu Komunikasi)

9. Ahli Pertama - Penyuluh Hukum (S1 Hukum)

10. Ahli Pertama - Pranata Komputer (S1 Teknik Komputer/S1 Ilmu Komputer/S1 Teknik Informatika/S1 Sistem Informasi)

11. Ahli Pertama - Dokter (Dokter Umum)

12. Asisten Ahli - Dosen (S2 Administrasi Publik/S2 Ilmu Administrasi Negara/S2 Administrasi Negara)

 

 

Nah, Itulah 12 formasi CPNS Kemenkumham 2023 yang berpotensi dibuka kembali pada seleksi CPNS 2023, namun daftar formasi tersebut hanya sebagai acuan dan bisa saja berbeda.

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah itu beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2022, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

 

 

 

Refrensi :

https://www.ayobogor.com/umum/pr-315484343/cpns-2023-kemenkumham-syarat-dan-formasi-lengkap

Subscribes Channel Youtube Kami