Tahun 2023 Tidak Ada Honorer, Menpan RB Beri Sinyal CASN-CPNS 2023 Kembali Dibuka

Bimbel Akses Bimbel Akses • 27 May 2022

Tahun 2023 Tidak Ada Honorer, Menpan RB Beri Sinyal CASN-CPNS 2023 Kembali Dibuka

Informasi Terbaru CASN CPNS 2023

bimbelcpns.com Kabar Gembira untuk sobat akses dan pejuang CASN, di rangkum dari kompas.com pemerintah berupaya menekan jumlah tenaga honorer di instansi kementerian, lembaga, maupun pemerintahan daerah pada 2023. Dan diharapkan pada tahun 2023, tak ada lagi pegawai yang berstatus honorer.

 

Lalu bagaimana pada tahun itu justru tenaga honorer masih belum mampu beralih status kepegawaian tetap? Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan, solusi terakhirnya adalah melalui tes seleksi CPNS dan PPPK yang dilaksanakan pemerintah. 

 

 

Pak Tjahjo juga mengatakan, pemerintah juga telah mempermudah tenaga honorer supaya bisa lulus seleksi dengan menurunkan passing grade. Dari pemberitaan sebelumnya, Pak Tjahjo mengakui banyak keluhan dari para tenaga honorer yang meminta untuk segera diangkat menjadi pegawai pemerintahan (ASN), baik itu melalui jalur seleksi CASN CPNS ataupun CASN PPPK. Sebab, diakuinya bahwa para tenaga honorer ini kalah berkompetisi ketika pengadaan CPNS dan CPPPK dibuka oleh pemerintah.

 

Pak Tjahjo juga mengatakan, ada 1,2 juta tenaga honorer di seluruh instansi pemerintah pusat dan daerah telah terselesaikan. Sebab, pemerintah menegaskan bahwa tidak ada lagi perekrutan tenaga honorer. Masih ada lagi 1,6 juta pegawai honorer yang masih harus diselesaikan. Namun, jalan satu-satunya untuk menyelesaikan sisanya harus menantikan pensiun.

 

Program Bimbel Akses

 

 

Join Now

 

Hal ini merupakan sinyal kuat seleksi CPNS akan dibuka kembali pada tahun 2023. Sekaligus lampu hijau untuk para pejuang CASN untuk bersiap untuk dapat hasil maksimal Karena diperkirakan akan ada jutaan pelamar yang mengikuti seleksi. Lalu bagaimana sih tips dan trik agar punya persiapan yang matang ?.

 

Di Bimbel Akses kamu bisa temukan caranya, melalui program persiapan seleksi CASN CPNS dan CASN PPPK  kamu akan di bimbing langsung oleh mentor terbaik dan berkompeten hingga memiliki persiapan yang matang untuk hadapi Seleksi CASN 2023. Kenapa harus Bimbel Akses ?.

 

1. Sudah berpengalaman selama 13 tahun.


2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta menjadi ASN, Cek testimoninya, klik disini.

 


3. Materinya selalu terupdate.


4. Pengajar sangat berkompeten


5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

Iitu dia beberapa faktor pentingnya kamu harus mempersiapkan seleksi CASN 2023 bersama Bimbel Akses, daftar sekarang.

 

Salam sukses !

 

Referensi :


https://money.kompas.com/read/2022/05/24/161600226/2023-bebas-tenaga-honorer-tjahjo--alternatifnya-ikut-tes-cpns-dan-pppk-

Subscribes Channel Youtube Kami