Tenaga Honorer Dihapus Mulai 28 November 2023, Solusinya Bisa Ikut PPPK dan CPNS

Bimbel Akses Bimbel Akses • 08 June 2022

Tenaga Honorer  Dihapus Mulai 28 November 2023, Solusinya Bisa Ikut PPPK dan CPNS

Honorer Akan Dihapus 2023 ? Simak Informasi Ini

 

bimbelcpns.com Pemerintah menegaskan akan meniadakan honorer per tanggal 28 November 2023. Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran MENPAN RB No. B/185/M.SM.02.03/2022 yang diterbitkan pertanggal 31 Mei 2022.

 

Sobat Akses wajib tahu surat edaran tersebut juga membahas Perihal Status Kepegawaian di Lingkungan Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Dengan adanya keputusan itu maka tahun 2023 Aparatur Sipil Negara (ASN) hanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Lalu Bagaimana nasib para honorer nantinya ?

 

 

Meski begitu, masih ada kesempatan bagi tenaga honorer mengikuti tes CPNS. Tapi tentu tidak semua bisa lulus dalam tes tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan pemerintah menaruh perhatian khusus terhadap penyelesaian dan penanganan tenaga honorer, yang telah mengabdi di lingkungan instansi pemerintah.

 

Dengan adanya kebijakan tersebut persiapan dari sekarang adalah solusi tepat untuk bisa jadi ASN di tahun 2023, sebab persaingan akan sangat ketat dan lebih kompetitif dari tahun tahun sebelumnya mengingat tahun ini pemerintah hanya membuka penerimaan PPPK saja. Lalu bagaimana sih cara jitu mempersiapkannya ?.

 

Program Bimbel Akses

 

 

 

Join Now

 

Caranya kamu bisa join Bimbel Akses melalui program persiapan seleksi PPPK mulai dari PPPK Umum, Guru hingga tenaga tenaga kesehatan, kamu akan di bimbing langsung oleh mentor terbaik hingga memiliki persiapan yang matang untuk hadapi Seleksi PPPK tahap 3 tahun 2022, lalu mengapa harus Bimbel Akses ?.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.


2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, klik disini.


3. Materi terupdate untuk seleksi PPPK.

 


4. Pengajar sangat berkompeten.


5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah itu dia beberapa faktor pentingnya kamu harus mempersiapkan seleksi CASN PPPK Tahun 2022 bersama bimbel akses, daftar sekarang.

 

Konsultasi bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

Salam sukses !

Subscribes Channel Youtube Kami