Tips dan Strategi Lulus Perekrutan CPNS dan PPPK 2024

Bimbel Akses Bimbel Akses • 31 January 2024

Tips dan Strategi Lulus Perekrutan CPNS dan PPPK 2024

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali membuka peluang bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk mengikuti seleksi CPNS 2024 dan PPPK.


Untuk jadi abdi negara, tentu kalian akan mengikuti tahapan perekrutan yang panjang. Mulai dari pemberkasan hingga tahapan ujian tes. Berikut tips agar kalian lulus ujian CPNS dan PPPK 2024.




Tips dan Strategi Lulus Perekrutan CPNS dan PPPK 2024


1. Persiapkan Diri


Dalam proses seleksi CPNS membutuhkan waktu yang tidak singkat, mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya merupakan hal penting yang harus dilakukan.


Persiapan diri harus dilakukan mulai dari kesiapan fisik maupun mental, seperti menjaga kesehatan dan usahakan untuk tidak begadang. Kemudian kesiapan mental yakni menghindari stress dan pikiran negatif pada saat pelaksanaan seleksi dan tes CPNS.


2. Pahami Materi Tes


Pertama, kalian harus memahami persyaratan tes dan materi yang akan diuji. Fokus pada mata pelajaran yang akan diujikan dan pahami pola soal yang mungkin muncul. Mulailah dengan membaca materi secara teliti. Perhatikan detail dan konsep utama dalam setiap bagian materi. 


Setelah membaca, buat ringkasan atau catatan singkat tentang poin-poin penting. Paling tidak cara ini akan membantu kalian memproses informasi tes atau materi dengan lebih baik. Pastikan kamu menggunakan buku dan sumber belajar yang terpercaya dan relevan dengan materi yang akan diuji


3. Jadwal Persiapan


Rencanakan jadwal persiapan kalian dengan baik. Tentukan waktu setiap hari untuk belajar dan latihan. Buat rencana persiapan jangka panjang dan pendek. Rencana jangka panjang dapat mencakup target akhir kamu, sedangkan rencana jangka pendek dapat mencakup tujuan harian atau mingguan.


4. Gunakan Bahan Referensi


Gunakan buku-buku referensi dan sumber belajar yang relevan. Pastikan bahan tersebut terkini dan sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Gunakan buku-buku yang diterbitkan oleh penerbit terkemuka yang menyajikan materi sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Pastikan buku tersebut terkini dan mencakup seluruh materi yang akan diuji.


5. Latihan Soal-Soal Ujian


Lakukan latihan soal-soal ujian sebanyak mungkin. Ini akan membantu kamu memahami format soal dan meningkatkan kecepatan serta akurasi kamu dalam menjawab. Buku soal latihan khusus untuk tes CPNS dapat membantu kalian memahami format dan jenis soal yang mungkin muncul dalam ujian. Pilih buku yang menyediakan pembahasan mendalam untuk setiap soal.


6. Mengikuti Bimbel dan Kursus CPNS


Jika kamu merasa belajar sendiri masih kurang dalam memahami soal-soal, kamu sangat dianjurkan untuk mengikuti bimbel dan kursus CPNS.Mengikuti bimbel dan kursus CPNS sangat membantu untuk mendapatkan strategi khusus dalam menjawab soal CPNS. Kamu juga akan dilatih untuk terbiasa mengerjakan soal CPNS dengan waktu yang telah ditentukan oleh para tutor.


7. Percaya Diri dan Berdoa


Hal yang paling penting selain belajar adalah menumbuhkan rasa percaya diri dan berdoa untuk kelancaran dan keberhasilan tes nanti.Jangan lupa untuk meminta restu kepada kedua orang tua, karena keberhasilanmu mungkin juga datang dari doa kedua orang tuamu.


Akses education centre sebagai Lembaga independen bimbingan belajar untuk persiapan lulus seleksi CPNS & CASN-PPPK merupakan bimbingan belajar terbaik nomor satu di Indonesia dan tersiap dalam, membimbing calon ASN baru  dan sudah terbukti 90% LOLOS seleksi SKD & 80% LOLOS sebagai ASN, Bagi kalian yang ingin mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi CPNS dan PPPK kalian bisa bergabung ke kelas bimbel akses.


Dengan metode bimbingan belajar Online & Offline dan memiliki kualitas pengajar yang Profesional yang teruji dan didukung oleh Soal-soal yang terupdate 2024 dengan berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes CASN, dan Tryout SKD berbasis CAT. Sehingga kalian akan semakin siap dalam menghadapi seleksi CASN CPNS-PPPK 2024 Bersama Bimbel Akses




Apa saja sih kelebihan Bimbel Akses?


✔️ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, belajar mandiri)

✔️ 80% tenaga pengajar ASN dari instansi kementerian & 20% akademisi seperti dosen dan guru

✔️ Fasilitas untuk cek jurusan

✔️ Try Out offline & online dengan SOAL TERUPDATE di tocpns.com

✔️ Grup kelas diskusi yang intensif

✔️ GRATIS soal harian dan pembahasan

✔️ Puluhan video pembelajaran yang tersedia di akseslearning.com

✔️ dan fasilitas Menarik lainnya


Segera wujudkan impianmu untuk menjadi seorang ASN yang berkualitas bersama Akses Education Centre.


Mau ikut kelasnya?


Daftar di sini


Masih punya pertanyaan?


Hubungi kami



Referensi: https://www.liputan6.com/regional/read/5503662/ingin-lulus-perekrutan-cpns-dan-pppk-2024-simak-tips-ini?page=2


https://www.jawapos.com/nasional/013717518/ingin-lulus-cpns-2024-simak-tips-dan-strateginya-berikut-ini

Subscribes Channel Youtube Kami